Resep Sop Senerek Magelang anti gagal

Sop Senerek Magelang. Sop Senerek Pak Parto merupakan salah satu yang cukup populer di Magelang. Jenderal Sudirman, Magersari, Magelang Selatan, Magelang di sekitaran bekas terminal lama. Saat dibukaa mata langsung tertuju dengan resepnya @mrstans yang Sop Senerek Khas Magelang. ini tidak asing bagi saya karena mama yang orang Magelang dulu sering banget buat sop ini.

Sop Senerek Magelang Mencicipi Sop Senerek Bu Atmo Magelang. Setelah dingat-ingat, ternyata memang belum ada makanan yang masuk ke lambung. Sop Senerek Pak Parto merupakan daya tarik kuliner sop senerek yang cukup legendaris di pusat kota Magelang. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Sop Senerek Magelang hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Senerek Magelang yuk!

Bahan Sop Senerek Magelang

  1. Siapkan Kacang Merah Basah cukup 200 gram.
  2. Dibutuhkan Wortel cukup 2 buah.
  3. Siapkan Kentang sekitar 1 buah.
  4. Diperlukan Bayam, siangi cukup 1 ikat.
  5. Dibutuhkan Daun Bawang, iris serong sekitar 1 batang.
  6. Diperlukan Daun Seledri, iris tipis sedikitnya 1 batang.
  7. Siapkan Bawang Merah, iris tipis cukup 6 siung.
  8. Sediakan Bawang Putih, iris tipis sedikitnya 4 siung.
  9. Diperlukan Garam sedikitnya 2 1/2 sdt.
  10. Gunakan Gula Pasir sedikitnya 1 sdt.
  11. Sediakan Lada sekitar 1/4 sdt.
  12. Sediakan Pala Bubuk sekitar 1/4 sdt.
  13. Gunakan Kaldu Bubuk cukup 1/4 sdt.
  14. Sediakan Minyak Goreng sedikitnya 3 sdm.
  15. Siapkan Air Kaldu (1 liter Air Kaldu Ayam + 500 ml air) sekitar 1 1/2 liter.
  16. Sediakan Pelengkap: sekitar .
  17. Sediakan Bawang Goreng sekitar .
  18. Dibutuhkan Sambal Bawang (lihat resep) cukup .
  19. Gunakan Perkedel Kentang (lihat resep) sekitar .

Tahun bedirinya warung sop ini kurang diketahui namun yang pasti hampir. Sop Senerek, masakan khas dari Magelang memang nggak banyak yang tahu. Sup ini sebenarnya adalah kuliner peninggalan masa penjajahan Kolonial Belanda dahulu, Sop Senerek berasal dari kata. Magelang - Bukan menu sop biasa, ini sop senerek dari Magelang.

Cara memasak Sop Senerek Magelang

  1. Siapkan dan cuci bersih semua bahan, potong wortel dan kentang. Rebus bayam, lalu tiriskan..
  2. Dalam panci, didihkan air kaldu, lalu masukkan kacang merah. Rebus hingga setengah empuk. Lalu masukkan potongan kentang dan wortel..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih iris hingga harum. Lalu masukkan ke dalam panci. Masukkan juga irisan daun bawang dan seledri. Beri garam, gula pasir, lada, pala bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga mendidih dan matang. Tes rasa..
  4. Untuk penyajian: Dalam mangkok, tata bayam rebus, lalu beri isian dan kuah Sop Senerek. Sop Senerek Magelang pun siap disajikan hangat dengan taburan bawang goreng, bersama sambal dan perkedel ♥️♥️..

Sayang sekali kalau tidak mencicipinya saat liburan di Magelang. Banyak kuliner khas Magelang yang siap menggoyang lidah. Mulai dari sop senerek hingga wedang kacang yang bisa menghangatkan tubuh. Dirangkum TribunTravel, berikut tujuh kuliner khas Magelang yang wajib kamu cicipi. Sup.atau dalam bahasa Jawa di sebut sop.adalah masakan berkuah yang terbuat dari kaldu daging, aneka sayur dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak