Resep Acar kuning wortel, timun, buncis wajib dicoba

Acar kuning wortel, timun, buncis. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar. Selamat Datang Di Channel Kami "RESEP MASAKAN", kami adalah penyedia konten video yang lengkap dan mudah untuk Anda yang sedang mencari segala resep masakan. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya!

Acar kuning wortel, timun, buncis Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali. Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu ingat almarhum Ibu mertua. Kamu dapat menghidangkan Acar kuning wortel, timun, buncis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar kuning wortel, timun, buncis yuk!

Bahan-bahan Acar kuning wortel, timun, buncis

  1. Sediakan Wortel sedikitnya 250 gram.
  2. Gunakan Buncis sedikitnya 250 gram.
  3. Siapkan Timun sedikitnya 250 gram.
  4. Siapkan bawang merah juga 6 siung.
  5. Diperlukan bawang putih sedikitnya 4 siung.
  6. Diperlukan ketumbar sangrai sekitar 1 sdt.
  7. Sediakan kemiri sangrai cukup 3 biji.
  8. Sediakan tomat cukup 1 butir.

Beliau kalau masak resep ini selalu enak. ~ Selanjutnya Masukan timun, wortel, dan buncis. Aduk rata. ~ Nah sekarang Tuang air. lalu Tambahkan potongan cabai / cabe dan bawang Silahkan sobat sajikan acar kuning pada piring dan bisa dihidangkan kepada keluarga dirumah selagi masakan masih segar karena akan terasa sekali. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas.

Cara membuat Acar kuning wortel, timun, buncis

  1. Potong semua sayuran (wortel potong panjang, timun buang bijinya potong panjang, buncis potong serong).
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Tumis bumbu sampai harum.
  4. Masukan sayuran, wortel dimasukkan pertama, kemudian buncis, dan terakhir timun. Tambahkan garam, penyedap rasa dan sedikit gula putih.. Masak sampai semua sayur matang.
  5. Acar siap di hidangkan.

Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Biasanya acar timun disajikan sebagai Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning. Kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Buncis Wortel Bumbu Kuning, Tumis Buncis ini sangat simple banget bunda dan di jamin. Timun dengan tambahan wortel dan kuah kuning sederhana yang terbuat dari kunyit mampu menggairahkan semangat makan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak