Resep Kolak padang pisang campur yang mudah

Kolak padang pisang campur. Kolak pisang memang banyak digemari dengan kuah santan dan potongan pisang yang amat khas membuatnya begitu digemari. Kali ini saya ingin share cara membuat kolak pisang campur kolang kaling dan nangka yang enak banget nih cocok untuk yang bosan mengolah pisang, jadi bukan. Kolak pisang singkong dan nangka. foto: Instagram/@pawonmbokanik.

Kolak padang pisang campur Resep kolak pisang biasanya di campur dengan ubi jalar, kolang kaling, nangka, singkong, dan lainnya. Namun saat membuatnya ternyata banyak keluhan Hal ini sebagian besar disebabkan oleh bahan bahan kolak yang bunda gunakan berkualitas jelek atau ada cacat di sana sini, sehingga pada. kolak pisang ambon. pacar cina santan. kolak kolang kaling. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer. Kamu dapat memasak Kolak padang pisang campur hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Kolak padang pisang campur yuk!

Bahan-bahan Kolak padang pisang campur

  1. Gunakan pisang nangka / pisang kepok sedikitnya 1/2 sisir.
  2. Diperlukan santan kara (65ml) juga 4 bungkus.
  3. Sediakan nangka sedang (potong dadu) cukup 5 buah.
  4. Dibutuhkan kolang-kaling (belah potong dadu) sekitar 1/2 kg.
  5. Siapkan gula aren cukup 3/4 kg.
  6. Sediakan daun pandan (bisa diganti vanili) sedikitnya 3 lembar.
  7. Siapkan garam cukup secukupnya.
  8. Diperlukan air juga 8 gelas belimbing.

Kolang pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa. Kuah kolak pisang memiliki perpaduan cita rasa yang manis dan gurih karena dihasilkan dari campuran santan dan gula aren. Kolak pisang is the most popular variation of the coconut milk and palm sugar based dessert. The most common bananas used for this variation include plantains (pisang raja) and pisang kepok (saba banana).

Cara memasak Kolak padang pisang campur

  1. Panaskan air sebanyak 2 gelas belimbing, iris gula aren panaskan bersama air dan tambahkn 1 lembar daun pandan..
  2. Saring air gula aren yang sudah larut kemudian pansakan kembali(agar kuah kolah tidak berampas). masukkan santan kara bersama 5-7 gelas air matang dan daun pandan..
  3. Tambahkan kolang-kaling, aduk hingga mendidih agar tidak pecah santan..
  4. Jika kuah kolak sudah mendidih, tambahkan potongan pisang nangka. tambahkan vanili + garam secukupnya. kecilkan api dan pastikan pisang dan kolang kaling sudah matang. tiriskan dan kolak padang siap dihidangkan..

Kolak ubi or kolak singkong uses sweet potato (ubi) as well as cassava (singkong). Kolak pisang menjadi salah satu menu wajib di bulan Ramadan. Sehingga, banyak orang penasaran dengan resep kolak pisang dan proses pembuatannya. Sebab, saat ini banyak banget resep kolak pisang sederhana yang memiliki rasa selangit. Saat berbuka puasa, kolak pisang menjadi salah satu makanan yang dinantikan banyak orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak