Resep Gurami acar kuning anti gagal

Gurami acar kuning. Assalamualaikum. maaf ya mulai sekarang aku pk konsep ini biar lebih praktis buat yg nonton dan buat aku yang bikin kontennya :).. Gurame acar kuning/cara membuat gurame acar kuning bahan: marinasi Selamat datang kembali di Channel dapur mamake. Yang suka sama ikan gurame mana suaranya??

Gurami acar kuning Ikan gurame acar kuning yang memiliki rasa yang khas seperti rasa asam didalamnya tentunya akan menggugah selera makan anda. Ikan gurame ikan yang hidup di air tawar. Resep Gurame Acar Kuning ala My Mom. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Gurami acar kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gurami acar kuning!

Bahan-bahan Gurami acar kuning

  1. Gunakan Bahan : cukup .
  2. Siapkan ikan gurami (2ekor) juga 500 gr.
  3. Gunakan wortel, iris memanjang sekitar 1 buah.
  4. Siapkan timun, iris memanjang juga 1 buah.
  5. Siapkan cuka masak/secukupnya sekitar 1 sdt.
  6. Sediakan cabe rawit, utuhkan sekitar Secukupnya.
  7. Diperlukan bawang merah kecil, utuhkan cukup Secukupnya.
  8. Gunakan Bumbu halus : cukup .
  9. Dibutuhkan bawang merah cukup 3 siung.
  10. Diperlukan bawang putih juga 2 siung.
  11. Siapkan kemiri sekitar 2 butir.
  12. Diperlukan jahe cukup Seruas.
  13. Diperlukan kunyit sedikitnya Seruas.
  14. Diperlukan merica juga 1/4 sdt.
  15. Sediakan garam, gula dan penyedap rasa juga Secukupnya.

Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang. More information WARUNG APUNG RAHMAWATI Jl. Masakan itu yaitu gurami kuah acar kuning.

Kita mulai saja cara membuat Gurami acar kuning

  1. Cuci bersih ikan, beri perasan air jeruk nipis, diamkan beberapa saat (agar bau amisnya hilang) kemudian bilas dan goreng (tdk usah terlalu kering) lalu tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus, beri secukupnya air, masukan wortel, masak smp agak lunak kemudian masukan mentimun, cabe rawit dan bawang merah utuh beri cuka masak, dan tes rasa..
  3. Jika sdh pas, masukan ikan tunggu smp mrndidih, angkat dan siap Sajikan..
  4. #Note : Rasa asam, asin dan manis nya harus pas ya, banyak nya timun, wortel dan kuah sesuai selera..

Biasanya, gurami ini dibuat dengan cara dibakar Saat makan siang dengan ikan masak bumbu kuning ini dijamin akan membuat Anda menambah porsi. Pada gurame acar kuning ini, ikan digoreng seperti biasa. Yang istimewa adalah topping acar berbumbu kuning yang disiramkan di atasnya sesaat sebelum disajikan.. Yodha sekarang mulai bosan Ikan bakar.hahah. Membuat masakkan ikan gurame acar kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak sederhana, karena renyahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak