Resep Acar bumbu kuning mentimun wortel Enak

Acar bumbu kuning mentimun wortel. Acar mentimun istimewa ini sering kita jumpai jika makan prasmanan di suatu acara hajatan pesta atau acara prasmanan perkawinan atau pernikahan sunda, acara keluarga Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya. Acar seperti ini sangat cocok untuk teman makan berbagai hidangan yang akan membuat selera makan kita semakin bertambah. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya!

Acar bumbu kuning mentimun wortel Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di Hanya saja bumbu-bumbu yang digunakan lebih bervariasi agar didapat rasa yang lebih lezat dan bercitarasa. Cara membuat acar mentimun ini, bersihkan dulu mentimun, wortel, bawang putih dan bawang merah. Kemudian potong mentimun dan Tidak tahu mengapa acar ini disebut dengan acar kuning. Kalian dapat menghidangkan Acar bumbu kuning mentimun wortel hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar bumbu kuning mentimun wortel yuk!

Bahan Acar bumbu kuning mentimun wortel

  1. Gunakan timun,iris memanjang sedikitnya 3 buah.
  2. Gunakan wortel,iris memanjang sekitar 3 buah.
  3. Gunakan kemiri,ulek sekitar 3 buah.
  4. Gunakan kunyit,ulek juga Seruas.
  5. Siapkan bawang putih,ulek sedikitnya 2 siung.
  6. Diperlukan bawang merah,ulek sekitar 4 siung.
  7. Siapkan sereh,geprek sedikitnya 1 lembar.
  8. Diperlukan cabe rawit,utuh juga 4 buah.
  9. Sediakan daun salam cukup 1 lembar.
  10. Sediakan tomat,iris sekitar 1/2 buah.
  11. Diperlukan Garam juga secukupnya.
  12. Siapkan Gula pasir sedikitnya secukupnya.
  13. Sediakan Kaldu bubuk juga secukupnya.
  14. Dibutuhkan Air juga secukupnya.
  15. Diperlukan Minyak untuk menumis juga .

Namun begitu, jenis acar ini paling enak disandingkan dengan masakan ayam goreng bumbu padang. Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. Lantas bagaimana cara … Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner.

Yok Kita Mulai membuat Acar bumbu kuning mentimun wortel

  1. Ulek bahan-bahan yang sudah dicuci bersih,iris mentimun,wortel,tomat.
  2. Tumis bumbu ulek sampai harum,masukan daun salam,sereh,tomat,beri air,masukan wortel aduk sampai meresap,tambahkan mentimun,cabe rawit,angkat,sajikan.
  3. Acar mentimun wortel siap disajikan.

Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng Nah bagi Anda yang ingin membuat cara timun sendiri, kali ini bacaterus.com akan mengulas resep acar timun wortel mentah yang bisa Anda coba di rumah. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya. Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum. Tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan wortel dan masak sampai menjadi. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak