Resep Gulai nangka daging sapi yang mudah

Gulai nangka daging sapi. Hai semua kembali lagi di Chanel yuotube Dapur Mama Yarni, di video kali ini aku mau berbagi resep gulai nangka daging sapi. tonton terus. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep dan cara membuat hidangan gulai daging sapi yang lezat, nikmat namun praktis.

Gulai nangka daging sapi Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Jika iya, sesekali coba masak sendiri Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Kawan-kawan dapat menghidangkan Gulai nangka daging sapi hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai nangka daging sapi!

Bahan Gulai nangka daging sapi

  1. Gunakan nangka cukup 2 bungkus.
  2. Gunakan daging sapi sedikitnya 1/2 kilo.
  3. Dibutuhkan bawang merah cukup 9 siung.
  4. Siapkan bawang putih sedikitnya 6 siung.
  5. Sediakan lada butiran juga 1/2 sdt.
  6. Sediakan ketumbar sedikitnya 1 sdm.
  7. Sediakan kemiri juga 5 butir.
  8. Sediakan pala sedikitnya 1/2 buah.
  9. Gunakan kapulaga sedikitnya 4 butir.
  10. Diperlukan cengkeh cukup 5.
  11. Sediakan kayumanis sekitar 2.
  12. Diperlukan kunyit sekitar 1 ruas.
  13. Gunakan jahe sedikitnya 1 ruas.
  14. Gunakan lengkuas geprek sekitar 1 ruas.
  15. Siapkan sereh geprek cukup 2 batang.
  16. Siapkan daun salam cukup 2 lembar.
  17. Siapkan daun jeruk sekitar 3 lembar.
  18. Sediakan santan kara juga 2 bks.
  19. Diperlukan royko sapi cukup 2 bks.
  20. Sediakan Gula sedikitnya 1/2 sdm.
  21. Diperlukan Garam juga 1 sdm.

Menu ini jadi andalan kalau lagi malas masak. Beli ayam difillet, daging filletnya mau dibikin steak. masukkan potongan daging sapi, kacang panjang, kol dan nangka rebus kedalam santan, tunggu sampai mendidih. tuang santan kental dan masak terus sampai matang. tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, aduk sampai tercampur rata. gulai nangka muda siap disajikan. Gulai rasanya gurih karena dimasak dengan santan dipadu aneka bumbu. Gulai termasuk berat — paling tidak buat saya.

Yok Kita Mulai membuat Gulai nangka daging sapi

  1. Potong-potong nangka, cuci bersih lalu direbus 40 menit hingga empuk. Cuci daging lalu rebus hingga empuk. Haluskan bumbu..
  2. Setelah daging empuk, lalu di potong-potong. Tumis bumbu hingga matang, lalu masukkan daging dan nangka. Tambahkan air tunggu sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan santan kara. Tunggu sampai mendidih, lalu masukan penyedap, royko, gula, garam. Cek rasa. Siap dihidangkan..

Gulai termasuk berat — paling tidak buat saya. Kehadiran acar adalah sebagai penetralisir dan memperkaya rasa. Ketimun dan rasa asam atau kecut menimbulkan rasa. Pada umumnya gulai diolah dengan bahan dasar daging, seperti ayam, sapi, bebek, ikan ataupun seafood. Nah, biar gak daging melulu, kamu bisa Gulai merupakan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan kuah santan yang gurih dan cita rasa pedas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak