Resep Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat enak terbaru

Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat. Brokoli sayuran hijau yang sangat enak dan banyak vitamin juga gizinya. dengan bumbu yang pas, dan juga pelengkap yang pas, menghasilkan rasa masakan yang. Tumis brokoli campur wortel serta bakso sapi memang sehat dan enak sangat cocok buat keluarga khususnya buat buah hati tercinta. Yuk kita simak saja resep beserta cara membuat tumis sayur brokoli dengan campuran wortel dan bakso sapi.

Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat Yuk buat di rumah, di sini resep dan cara membuatnya. Sebenarnya, banyak menu untuk sahur yang bisa dipilih. Lihat juga resep Tumis sayuran sehat๐Ÿ˜Š enak lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat yuk!

Bahan Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat

  1. Dibutuhkan Brokoli ukuran sedang juga 1 bh.
  2. Diperlukan Bawang Putih sekitar 2 bh.
  3. Sediakan Bakso cukup 5 bh.
  4. Gunakan Mentega sedikitnya 1 sdm.
  5. Gunakan saus tiram juga 1 sdm.
  6. Diperlukan Kaldu Jamur cukup 1 sdt.
  7. Siapkan gula pasir cukup 1 sdt.
  8. Dibutuhkan air sedikitnya 200 ml.

Tips untuk mengolah brokoli: cuci bersih brokoli dengan air mengalir untuk menghilangkan residu pestisida, kotoran dan terkadang ulat kecil yang suka bersarang dikerimbunan kuntumnya. Yuk kita praktekan resep tumis brokoli yang dicampur dengan bakso dan wortel. Tumis brokoli pas disajikan pada siang hari ataupun malam hari. Resep ini hampir mirip dengan resep capcay brokoli.

Langkah-langkah membuat Tumis Brokoli Bakso Simple Sehat

  1. Cuci bersih brokoli yang Sudah dipotong2, lalu rendam di dalam air garam.
  2. Tumis bawang putih ke dalam Mentega yang Sudah dipanaskan Hingga harum, lalu masukkan brokoli dan bakso.
  3. Masukkan air, saus tiram, gula dan kaldu Jamur, lalu tes rasa.
  4. Tumis brokoli bakso simple sehat siap dihidangkan.

Yang berbeda disini adalah tidak dicampur dengan telur dan bahan lainnya. Cara membuat Tumis Brokoli Kembang Kol : Tumis bawang bombai dengan minyak sebentar saja. Resep Tumis Wortel Buncis Bakso Tumis wortel dengang buncis dan bakso, pasti sedap rasanya. Dan untuk menyajikan masakan tumis brokoli ini anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya karena dengan resep cara membuat masakan tumis brokoli enak dan sehat seperti ulasan lengkapnya di bawah ini anda dapat menyimak dan mengikuti langkah-langkah penyajiannya secara jelas dan mudah. Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak