Resep Boba kacang merah rasanya enak dan ekonomis

Boba kacang merah. Bubur kacang hijau: Masukkan kacang yang sudah dicuci dan direndam ke dalam panci,tambahkan air masak sebentar hingga lunak. Masukan gula merah sisir dan boba kedalam panci, aduk rata. Bubur kacang hijau yang lembut dan legit dengan boba kenyal yang bisa bikin kamu ketagihan!

Boba kacang merah Sebagai pecinta boba, kamu tahu dong kalau boba ada berbagai macam. Ada yang kenyal, ada yang bisa pecah di mulut, macem-macem deh! Buat kalian yang baru coba-coba minuman bubble tea. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan Boba kacang merah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Boba kacang merah!

Bahan-bahan Boba kacang merah

  1. Diperlukan kacang merah juga 100 gram.
  2. Dibutuhkan tepung tapioka sedikitnya 100 gram.
  3. Gunakan nutrijell coklat cukup 1 sachet.
  4. Gunakan susu milo sedikitnya 1 sachet.
  5. Gunakan garam sekitar Sejumput.
  6. Gunakan gula pasir sedikitnya 3 sendok.

Kacang merah yang memiliki nama latin Phaseolus Vulharis L adalah salah satu kacang-kacangan yang banyak dicari. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan. Dapatkan banyak pilihan kacang merah es kami berdasarkan Mesin,Alat Penukar Panas & Pendingin dan belanja lebih banyak di m.indonesian.alibaba.com. Resep cara membuat Boba yang mirip di Chatime, ternyata mudah dan simpel.

Kita mulai saja cara membuat Boba kacang merah

  1. Siapkan kacang merah dan panci, didihkan air dalam panci... masukkan kacang merah rebus sampai empuk...
  2. Uleg kacang merah sampai halus.. atau bisa di blender dengan sedikit air dan santan.. lalu masukkan bahan yg lainnya.. uleni sampai tercampur rata dan kalis.. kalau belum kalis.. boleh tambahkan 3 sendok makan air.. dan aduk kembali sampai kalis...
  3. Cetak adonan menjadi boba boba kecil.. lalu masukkan pada air yang mendidih.. setelah boba mengapung.. angkat dan tiriskan.
  4. Boba siap dihidangkan selamat menikmati boba kacang merah...

Hanya butuh empat bahan saja, siap untuk dicampur ke beragam minuman. Minuman boba sangat populer di Indonesia dan Asia. Tapi tahukah Anda sejarah boba dan "Taiwan sangat terkenal dengan teh dengan kualitas yang baik dan boba adalah tradisional snack di sana. Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak