Resep Gulai nangka + daging Mudah

Gulai nangka + daging. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep 'gulai nangka padang' paling teruji.

Gulai nangka + daging Resep daging rendang khas Padang masih berlanjut. Cara membuat rendang bisa dilihat di halaman Setelah matang sajikan dengan nasi hangat. (Foto : @guniezzt/Instagram). Yuk, sajikan resep gulai nangka udang sebagai menu sayuran untuk berbuka! Teman-teman dapat memasak Gulai nangka + daging hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai nangka + daging!

Bahan Gulai nangka + daging

  1. Siapkan nangka yg masih muda juga 1 buah.
  2. Diperlukan daging sapi juga 250 gr.
  3. Dibutuhkan Santan kelapa sedikitnya .
  4. Gunakan Daun salam sekitar .
  5. Siapkan Daun sereh cukup .
  6. Sediakan Garam juga .
  7. Diperlukan Gula sedikitnya .
  8. Diperlukan Bumbu halu: juga .
  9. Siapkan cabe merah(sesuai selera) sedikitnya 5.
  10. Sediakan cabe rawit(sesuai selera) cukup 5.
  11. Dibutuhkan kemiri sekitar 2 buah.
  12. Siapkan merica bubuk sekitar 1 sdt.
  13. Gunakan kunyit juga 1 ruas.
  14. Sediakan bawang merah cukup 5.
  15. Siapkan bawang putih cukup 2.

Resep Gulai Nangka Udang untuk Menyambut Ramadan. Gulai nangka dengan daging tumis darat#happylunchiongais. Pada umumnya gulai diolah dengan bahan dasar daging, seperti ayam, sapi, bebek, ikan ataupun Gulai merupakan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan kuah santan yang gurih dan cita. Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Ini Cara membuat Gulai nangka + daging

  1. Rebus nangka. Daging sampai empuk (secara terpisah).
  2. Haluskan semua bumbu sampai halus(blender biar lebih cepet).
  3. Panaskan wajan beri sedikit minyak untuk menumis smua bumbu.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum masukan daun saalam daun sereh campur daging yg sudah di rebus aduk rata.
  5. Masukan santan kelapa(apinya besar ya biar santan g pecah aduk sesekali jgn terlalu sering) tunggu sampai mendidih lalu baru masukan nangka yg sudah di rebus tadi(jgn terlalu lama setelah santan mendidih nanti nagkanya terlalu lembek).
  6. Siap sajikan.

Thousands of new, high-quality pictures added every day..menyangka masakan gulai lemak nangka dan opor daging kepada Sultan Pahang, Al-Sultan "Saya tanya adakah tuanku ingin saya masak lemak nangka dan baginda bergurau tanya saya. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang Rendang Daging Sapi dan Kentang a la My Mom. Untuk membuat gulai nangka ini sama sekali tidak. Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Cara membuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak