Resep Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal bahan sederhana

Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal. Acar Kuning Segar Bikin menu Receh di hari Minggu, tapi biar receh yang ini worth it banget buat dijadikan teman makan Ikan goreng, ayam Kecap, atau apapun. Cara membuat Acar kuning ini sangat mudah. Lihat juga resep Ikan gurame masak acar bumbu kuning enak lainnya.

Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal Masakan khas ini termasuk aneka kreasi olahan rebung yang di mix atau dicampur dengan kombinasi acar kuning. Resep acar kuning menggunakan bumbu sederhana. Namun bisa menghadirkan cita rasa acar yang lumayan enak. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal yuk!

Bahan Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal

  1. Diperlukan wortel potong panjang sedikitnya 3 buah.
  2. Siapkan timun potong panjang juga 4 buah.
  3. Siapkan cabai hijau sekitar 10 biji.
  4. Gunakan serai memarkan cukup 1 batang.
  5. Sediakan ruang legkuas memarkan sedikitnya 1.
  6. Gunakan daun salam juga 2 lembar.
  7. Diperlukan Bumbu halus juga .
  8. Gunakan bawang putih sekitar 4 siung.
  9. Diperlukan bawang merah cukup 6 siung.
  10. Gunakan kemiri cukup 4 butir.
  11. Dibutuhkan jahe sekitar 2 cm.
  12. Sediakan kunyit cukup 1.5 cm.
  13. Dibutuhkan kaldu bubuk cukup 1/2 sdt.
  14. Sediakan cuka cukup 2 sdm.
  15. Gunakan garam sekitar 1 sdt.
  16. Dibutuhkan gula pasir cukup 3 sdt.

Perlu diketahui bahwa masakan acar sederhana ini bukan seperti acar pelengkap nasi goreng. Tetapi masakan acar kuning rumahan ini sebagai pelengkap lauk pauk saat makan. Bumbu acar kuning sering menjadi pilihan dalam aneka menu masakan harian, tak hanya berbahan ikan, telur bahkan telur puyuh juga merupakan padanan yang tidak kalah lezat. Resep telur bumbu acar kuning yang simpel pakai belimbing wuluh/sayur dapat menambah variasi masakan olahan telur.

Langsung deh yuk cara memasak Acar Bumbu Kuning sederhana anti gagal

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Kemudian tumis sampai harum,.
  3. Kemudian masukkan serai daun salam dn lengkuas.
  4. Setelah harum masukkan wortel dahulu. Selanjutnya Masukkan cabe rawit hijaustelah agak empuk masukkan timunnya. setelah timun dimasukkan segeram masukkan acar dan gula garam. sesuaikan rasa sambil api dimatikan agra acar tetep bertekstur kriuk dan tidak terlalu empuk. Aduk rata dan siap disajikan..

Hidangan ikan bandeng acar kuning yang enak dan lezat adalah sajian yang mudah dibuat dirumah. Salah satu penyajian paling nikmat untuk menghidangkan sajian ini adalah dengan sepiring nasi hangat. Yuk, kita simak langsung seperti apa resep membuat ikan bandeng acar kuning yang enak. Ikan acar kuning diberi nama demikian karena memang ikan yang disajikan disiram dengan bumbu acar kuning dengan irisan wortel, timun, atau nanas. - Tumis bumbu halus, kemudian masukkan wortel, timun, serai, cabai, dan daun bawang. Nah, untuk bahan acar yang akan kami bagikan kali ini adalah buah nanas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak