Resep Acar kuning wortel dan timun Mudah

Acar kuning wortel dan timun. Resep Acar Kuning - makan akan lahap jika di barengi dengan lauk pauk yang enak serta lezat. Kali ini kami tiba dengan membawa jenis lauk yang siapa tau. Resep masakan membuat acar kuning berbahan dasar timun dan wortel. selamat mencoba.

Acar kuning wortel dan timun Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Acar kuning wortel dan timun hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar kuning wortel dan timun yuk!

Bahan Acar kuning wortel dan timun

  1. Sediakan Mentimun 1 buang biji nya potong memanjang/sesuai selera sekitar .
  2. Diperlukan wortel potong sama dengan timun juga 2 buah.
  3. Dibutuhkan bumbu dasar kuning (duo bawang,laos,kunyit,jahe,ketumbar) sedikitnya 2 sdm.
  4. Siapkan cuka masak (saya pake air jeruk nipis 1 buah) sekitar 1 sdm.
  5. Dibutuhkan Garam,gula aren,kaldu jamur sedikitnya .
  6. Siapkan jabe rawit cukup Secukupnya.
  7. Diperlukan Air cukup 1 cup.

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali. Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu ingat almarhum Ibu mertua. Hasilnya selain enak dan segar, warna kuningnya juga tambah cerah!.

Langsung deh yuk cara membuat Acar kuning wortel dan timun

  1. Siapkan bahan.Kemudian tumis bumbu dasar kuning..
  2. Masukan wortel aduk bentar masukan air dan cabe.Kemudian masukan air jeruk nipis garam gula dan kaldu jamur..
  3. Biarkan mendidih / tutup pancinya tunggu sampai wortel matang kemudian masukan timun.Masak sampai tercampur rata dan meresap.matikan api.siap dihidangkan..

Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar. Timun dengan tambahan wortel dan kuah kuning sederhana yang terbuat dari kunyit mampu menggairahkan semangat makan anda. Rasa gurih, asam, segar, menyatu dalam setiap gigitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak