Resep Sayur krecek nangka with kikil sambalado bahan sederhana

Sayur krecek nangka with kikil sambalado. Hari ini kami akan membuat Resep Balado Sambalado Kikil Maknyus ala Bong Cooking, Sama seperti masakan sambalado lainya atau biasa di sebut sambal goreng. Ya, pasti banyak yang mengenal sambal goreng kenteng krecek tetapi banyak yang belum pernah mencoba membuatnya sendiri di rumah bukan. resep gudeg nangka muda ini berisi tips memasak gudeg Jogja jaun jati sambal krecek dan opor ayam kampung Boleh dimasak lebih lama lagi, jika ingin membuat sayur gudeg nangka muda yang terlihat lebih pekat lagi. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini.

Sayur krecek nangka with kikil sambalado Resep: Lezat Sambalado hati ampela Tingkatkan. Resep: Yummy Sambalado Tanak Khas Minang Biaya rendah. Cara menyingkirkan Tutorial Appetizing Sayur nangka muda (lodeh tewel) Sewa. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat Sayur krecek nangka with kikil sambalado hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur krecek nangka with kikil sambalado!

Bahan Sayur krecek nangka with kikil sambalado

  1. Gunakan nangka yg sudah di potong juga 1/2 kg.
  2. Diperlukan kikil juga 1/2.
  3. Gunakan krupuk kulit sedikitnya 1/4.
  4. Siapkan daun bawang (iris sesuai selera) sekitar 2 batang.
  5. Sediakan ketumbar sekitar 1 sendok.
  6. Dibutuhkan bawah putih cukup 4 siung.
  7. Dibutuhkan daun salam sekitar 5 helai.
  8. Siapkan daun jeruk sedikitnya 5 helai.
  9. Diperlukan sereh di geprek juga 2 batang.
  10. Gunakan cabai merah juga 5 buah.
  11. Siapkan cabai rawit merah sekitar 9 buah.
  12. Siapkan cabai rawit hijau cukup 7 buah.
  13. Sediakan cabai hijau yg besar iris sedikitnya 3 buah.
  14. Gunakan bawang merah sedikitnya 8 siung.
  15. Sediakan lada bubuk sekitar 1 sendok.
  16. Siapkan kemiri sedikitnya 6 butir.
  17. Diperlukan Lengkuas nya sesuai selesara klu saya pakai sedikitnya 2 ruas.
  18. Sediakan saus tiram juga 2 sendok makan.
  19. Diperlukan Santan kelapa ukuran kecil saja juga .
  20. Gunakan Penyedap rasa (totole) kasih garam juga secukupnya.

Sambal goreng krecek merupakan lauk pendamping nasi yang diolah dari kerupuk rambak kulit sapi. Sajian ini biasanya disajikan bersama gudeg. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Langkah-langkah memasak Sayur krecek nangka with kikil sambalado

  1. Cuci kikil sampai bersih untuk kikil saya potong dadu lalu rebus dengan bawang putih dan lada air secukupnya.
  2. Untuk cabai bawang saya rebus dlu sebentar lalu saya ulek campur dengan kemiri dan lengkuas jgn lupa yah geprek batang sereh lalu semua bumbu di tumis yah.
  3. Untuk nangka sudah di potong yah saya pesennya sdh minta di potong.
  4. Selesai tumis semua jangan lupa masukkan nangka tumis sebentar biar cepat empuk lalu masukkan kikil kasih air ya secukupnya aduk sampai merata kasih saus tiram penyedap rasa totole nya dan tunggu sampai nangka empuk setelah empuk masukan krupuk kulit dan daun bawang dan irisan cabai jangan lupa koreksi rasa yah bun.. Dan siap sajikan.

Tidak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan pun akan membuat hidangan ini semakin nikmat. Dasar aku penyuka krecek atau rambak ini ya.jadi mau versi Yogya. Semarang, Solo dll suka semua dech. Krecek atau tepatnya krupuk krecek, ada juga yang menyebut krupuk rambak adalah krupuk yang dibuat dari kulit sapi yang direbus, dibumbui, dikeringkan Terserah anda mau pakai krecek/krupuk rambak goreng trus direndam atau cecek rebus, tergantung ketersediaan bahan di daerah anda. Download royalty-free Sayur nangka. indonesian food made from young jackfruit with coconut milk stock Usage Information.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak