Resep Tumis brokoli ayam 🥦🍗 Praktis

Tumis brokoli ayam 🥦🍗. Lumuri irisan ayam dengan garam dan tepung kanji. Goreng dalam ayam dalam minyak banyak hingga matang. Selain obat-obatan, cara makan Anda juga harus diatur untuk menaikkan tekanan darah.

Tumis brokoli ayam 🥦🍗 Dapur Selamat Pagi Indonesia kembali hadir untuk berbagi resep masakan di akhir pekan. Hidangan kali ini yang dibuat yakni Shake tumis ayam jamur brokoli. Dapur Selamat Pagi Indonesia kembali hadir untuk berbagi resep masakan di akhir pekan. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Tumis brokoli ayam 🥦🍗 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tumis brokoli ayam 🥦🍗!

Bahan Tumis brokoli ayam 🥦🍗

  1. Gunakan Brokoli sekitar 1 buah.
  2. Siapkan ayam sedikitnya 1 potong.
  3. Sediakan Bawang bombay (optional) juga 1 buah.
  4. Sediakan Bumbu sedikitnya .
  5. Dibutuhkan bawang putih juga 3 siung.
  6. Gunakan garam cukup 1/4 sdt.
  7. Siapkan penyedap rasa cukup 1/4 sdt.
  8. Siapkan merica bubuk sedikitnya 1/4 sdt.
  9. Diperlukan saos tiram sedikitnya 1/4 sdt.
  10. Gunakan saos lada hitam sekitar 1/4 sdt.
  11. Sediakan kecap manis juga 1/4 sdt.
  12. Sediakan tepung maizena sedikitnya 1 sdm.

Hidangan kali ini yang dibuat yakni Shake tumis ayam jamur brokoli. Tumis cabai brokoli yang begitu mudah dan cepat untuk dibuat ini wajib hadir saat kamu mencari-cari resep untuk sahur ataupun berbuka puasa nanti di bulan Ramadan. Namun tentunya, resep ini cocok juga untuk tampil dalam keseharianmu untuk sarapan, makan siang, ataupun santap malam. Tumis brokoli bawang putih ini selain nikmat pastinya menyehatkan.

Kita mulai saja cara membuat Tumis brokoli ayam 🥦🍗

  1. Haluskan bawang putih kemudian tumis sampai harum beserta bawang bombay dan setelah itu beri air sekitar 300ml.
  2. Kamudian masukkan ayam yang sudah dipotong dadu.
  3. Beri garam, penyedap rasa, saos tiram, saos lada hitam, kecap.
  4. Setelah ayam berubah warna, masukan potongan brokoli dan cek rasa. Ditumisnya sebentar aja ya biar brokoli ga lembek..
  5. Setelah agak matang semua, masukan tepung maizena yg sudah dilarutkan air. Gunakanya untuk membuat kuah lebih kental dan bumbunya mengikat ke brokolinya.
  6. Dan step terakhir masukkan lada, pemberian lada ditaroh di step belakang karna kalau kasi lada dalam keadaan panas banget, rasa lada biasanya berkurang.
  7. Setelah masukan lada bisa disajikan ☺️.

Dimana seperti yang diketahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam brokili Nah, tumis atau cah brokoli ini tidak akan kalah enak dengan tumisan yang lainnya. Komposisi bumbu yang digunakan dan bawang putih yang akan. Tambahkan potongan dada ayam, tumis kembali hingga matang. Siapkan potongan roti, tuang campuran brokoli dan ayam di atasnya. Tambahkan brokoli dan ayam ke dalam kaldu, masak beberapa menit hingga matang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak