Resep Gulai nangka rumahan Berkesan rumahan

Gulai nangka rumahan. Gulai nangka muda bumbu kuning ini rasanya enak dan pedas. Sebelum dimasak gulai, nangkanya direbus terlebih dahulu.. . Resep Gulai Nangka Ala Rumah Makan Padang Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Gulai nangka rumahan Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan Berikut beberapa resep gulai sayuran rumahan yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Berikut kumpulan aneka resepi gulai nangka muda (Cubadak) khas Padang, SUMBAR sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat Gulai nangka rumahan hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai nangka rumahan!

Bahan-bahan Gulai nangka rumahan

  1. Gunakan nangka sedikitnya 500 gr.
  2. Siapkan telur rebus(bisa skip) sedikitnya 4.
  3. Siapkan kol secukupnya/selera(bisa skip) sekitar .
  4. Diperlukan tempe secukupnya/selera(bisa skip) sedikitnya .
  5. Siapkan bumbu halus juga .
  6. Siapkan cabe rawit sekitar 15.
  7. Gunakan cabe merah keriting sedikitnya 10.
  8. Diperlukan bawang putih sedikitnya 5.
  9. Diperlukan bawang merah juga 8.
  10. Sediakan jahe sedikitnya sejempol.
  11. Siapkan laos juga sejempol.
  12. Sediakan kunyit juga 3 ruas.
  13. Sediakan pelengkap sekitar .
  14. Siapkan daun salam sedikitnya 3.
  15. Gunakan daun jeruk sekitar 2.
  16. Siapkan asam gandis sekitar 2 buah.
  17. Gunakan garam, gula, penyedap sekitar .
  18. Gunakan santan encer/selera sedikitnya 600.
  19. Gunakan santan kental/selera sedikitnya 300.

Hidangan yang satu ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan, karena menggunakan rempah yang lebih banyak. Warna kuahnya pun lebih kuning berkat campuran kunyit. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya.

Ini Cara memasak Gulai nangka rumahan

  1. Cuci nangka dari getahnya hingga bersih,lalu rebus sampai empuk,angkat tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai harum,masukkan santan encer aduk terus sampai mendidih agar tidak pecah,jika sudah mendidih masukkan nangka dan telur rebus aduk"sampai rata, masukkan santan kental dan tambahkan garam,gula dan penyedap,icip rasa jika sudah Ok,masukkan kol dan tempe tunggu sampai matang,matikkan kompor,siap dihidangkan(jika ingin kuah lebih banyak bisa ditambahkan santan sebelum bahan" dicampur).

Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai. Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang Buah nangka atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan jackfruit selain lezat di. Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak