Resep Tumis putren wortel brokoli tanpa ribet

Tumis putren wortel brokoli. Cara membuat tumis brokoli wortel Bahan"nya : Brokoli Wortel Bakso Bumbunya : B. Tumis wortel sangat cocok dijadikan sebagai menu makan untuk hari ini. Namun, jika ingin lebih spesial anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam tumisan.

Tumis putren wortel brokoli Cara membuat tumis brokoli wortel sosis lezat dan enak menggunakan bahan tambahan. Beri putren, jamur, garam, lada, pala & ebi, masak sampai matang. Cara memasak: - Tumis bawang putih sampai wangi, masukkan udang, tumis sebentar, masukkan wortel dan kembang kol dan brokoli, tumis sampai agak lembut, masukkan jagung putren, tumis sebentar tambahkan air secukupnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Tumis putren wortel brokoli hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis putren wortel brokoli yuk!

Bahan-bahan Tumis putren wortel brokoli

  1. Gunakan putren iris serong sekitar 5.
  2. Siapkan wortel uk serang iris serong sekitar 2.
  3. Gunakan brokoli uk agak kecil cukup 1.
  4. Diperlukan udang kecil cukup 50 gram.
  5. Diperlukan telur ayam juga 1.
  6. Dibutuhkan bawang putih cincang kasar cukup 3.
  7. Sediakan bawang bombay iris sedikitnya 1/2.
  8. Siapkan saus tiram sedikitnya 1 sdm.
  9. Siapkan kecap ikan cukup 1 sdm.
  10. Diperlukan kaldu jamur cukup 1/2 sdt.
  11. Gunakan tepung maizena larutkan dengan air secukupnya sedikitnya 1 sdt.
  12. Diperlukan Minyak menumis cukup .
  13. Dibutuhkan Air cukup secukupnya.

Related Foods Resep Tumis Putren enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Putren adalah sejenis jagung muda yang berukuran kecil yaitu, sebesar jari-jari tangan. Jenis jagung ini dapat kita makan seluruhnya karena variannya memang berbeda dengan jagung biasa.

Cara memasak Tumis putren wortel brokoli

  1. Brokoli ambil kuntum dan sedikit batangnya cuci rendam air garam sebentar lalu bilas dan sisihkan.
  2. Tumis bawang putih, bawang bombaybsampai wangi, sisihkan di pinggir kuali, masukan telur bikin orak arik, masukan udang, aduk rata masak sampai udang berubah warna, masukan putren, wortel dan brokoli aduk rata, masukan saus tiram, kecap ikan dan kaldu jamur, dan air secukupnya aduk rata, masak sampai sayur matang/layu, tambahkan larutan maizena secukupnya (agar kuah agak kental saja), aduk rata, test rasa, bila sudah pas, matikan api dan siap dihidangkan.

Resep Brokoli Tumis Oriental siap meriahkan momen makan malam bersama keluarga. Masukkan wortel, brokoli, buncis, dan jagung putren. Tumis brokoli pas disajikan pada siang hari ataupun malam hari. Resep ini hampir mirip dengan resep capcay brokoli. Nah, tumis brokoli bawang putih ini salah satu jenis masakan yang menurut saya sangat mudah dibuat, rasanya juga lezat dan tentu saja brokoli telah terkenal akan kandungan zat gizi, vitamin C serta memiliki kemampuan anti kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak