Resep Gulai Nangka Padang Rasa enak dan sederhana

Gulai Nangka Padang. Gulai nangka Padang merupakan salah satu olahan buah nangka muda yang dimasak dengan bumbu rempah asli Indonesia seperti ketumbar, kemiri, daun kunyit, sereh, jahe, bawang merah, bawang. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep 'gulai nangka padang' paling teruji.

Gulai Nangka Padang Gulai Cubadak adalah masakan Padang berkuah santan pedas khas Minang dari Sumatera Barat. Gulai cubadak or nangka is common to be sold at any Padang restaurants in the country. Along with beef rendang, egg balado, red crackers and cassava balado crackers, it is served to complete ketupat. Sobat dapat menyiapkan Gulai Nangka Padang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai Nangka Padang!

Bahan Gulai Nangka Padang

  1. Siapkan Nangka cukup 1/4 butir.
  2. Dibutuhkan Paha dan dada ayam sekitar secukupnya.
  3. Sediakan Santan kara sedikitnya 65 ml.
  4. Diperlukan Air 500 ml/lebih cukup .
  5. Diperlukan Minyak goreng utk menumis juga .
  6. Diperlukan sereh sedikitnya 2 btg.
  7. Dibutuhkan daun salam sedikitnya 3 lmbr.
  8. Sediakan Garam,penyedap dan gula merah sekitar secukupnya.
  9. Diperlukan Bumbu halus : sedikitnya .
  10. Diperlukan cabe keriting sekitar 10 bh.
  11. Gunakan bawang merah sekitar 8 btr.
  12. Sediakan bawang putih sekitar 3 btr.
  13. Diperlukan kunyit cukup 3 cm.
  14. Dibutuhkan kemiri cukup 2 btr.
  15. Dibutuhkan jahe sedikitnya 3 cm.
  16. Siapkan lengkuas (geprek) cukup 3 cm.
  17. Diperlukan Bumbu rempah : sedikitnya .
  18. Siapkan kayumanis cukup 5 cm.
  19. Siapkan ketumbar sekitar 1/2 sdt.
  20. Sediakan jinten (haluskan) sedikitnya 1/2.
  21. Sediakan kapulaga juga 4 btr.

Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya. RESEP MASAKAN GULAI NANGKA PADANG TULANG IGA.

Cara memasak Gulai Nangka Padang

  1. Bersihkan dan rebus nangka hingga empuk lalu tiriskan. Buang air bekas rebusan..
  2. Tumis bumbu halus,sereh,lengkuas,daun salam dan bumbu rempah lain nya hingga mengeluarkan minyak. Masukan ayam dan aduk rata. masukan air hingga mendidih lalu masukan rebusan nangka dan santan kental. Masak dgn api sedang biar bumbu meresap sempurna. Jgn lupa masukan garam,penyedap dan gula merah. Tes rasa yaa....
  3. Note : air bt kuah nya boleh ditambahin ya klo kurang,sesuai selera aja. Klo mau berasa santan nya bs ditambahin jg. Saya pake santan instan lbh enak lg pake santan kelapa asli jk suka. Terima kasih.

Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Resep Gulai Nangka Udang untuk Menyambut Ramadan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Karena nangka mengandung banyak getah, maka akan sedikit menyulitkan kamu pada saat proses. Masakan Padang - Bagaimana Cara membuat sayur nangka khas Padang?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak