Resep Sop Iga Kacang Merah bahan sederhana

Sop Iga Kacang Merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah.

Sop Iga Kacang Merah Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Masukkan bumbu halus beserta irisan daun. Teman-teman dapat membuat Sop Iga Kacang Merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Iga Kacang Merah yuk!

Bahan Sop Iga Kacang Merah

  1. Gunakan Tulang Iga Sapi juga 1/2 kg.
  2. Gunakan kacang merah juga 1/4 kg.
  3. Gunakan Daun bawang sedikitnya 2 btg.
  4. Sediakan saledri sedikitnya 1 batang.
  5. Sediakan Air juga secukupnya.
  6. Dibutuhkan bawang goreng cukup 1 Sdm.
  7. Diperlukan Bawang Putih diiris halus/ dicincang sekitar 3 siung.
  8. Siapkan Lada putih cukup sesuai selera.
  9. Diperlukan Penyedap Rasa Sapi sedikitnya .
  10. Sediakan garam sedikitnya 1/2 sdt.

Jika sudah wangi, tambahkan air, lalu masukan iga & kacang merah. Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat. Para pecinta kuliner makanan berkuah tentunya patut mencoba makanan yang satu ini karean citarasanya yang khas yang membuat anda ketagihan ini adalah Sop iga sapi kacang merah. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Kita mulai saja cara memasak Sop Iga Kacang Merah

  1. Iga Sapi di rebus / dipresto sampai lunak. Tiriskan.
  2. Kacang Merah direndam air sampai kacangnya keriput. Angkat tiriskan..
  3. Rebus Kacang Merah terlebih dahulu (10 menit) lalu masukkan iga sapi kedalam rebusan kacang. Tutup..diamkan 5 menit lalu masukkan irisan daun bawang. Lada.dan irisan bawang putih..
  4. Bila airnya berkurang..tambahkan. setelah mendidih.. daging dan kacang sudah lunak..masukkan garam, dan penyedap rasa sapi.kemudian masukkan saledri dan bawang goreng..
  5. Aduk semua.bila air sudah mendidih angkat dan siap di suguhkan..

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Cara Membuat Sop Brenebon (Sop Kacang Merah): Rendam kacang merah dalam air selama semalam. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak