Resep Gulai nangka kuah kuning simpel

Gulai nangka kuah kuning. Gulai nangka muda bumbu kuning ini rasanya enak dan pedas. Sebelum dimasak gulai, nangkanya direbus terlebih dahulu.. . Sayur nangka muda bumbu atau kuah kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah.

Gulai nangka kuah kuning Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Berikut penampakan gulai nangka muda ala RM. Kuah santannya berwarna merah dan kuning. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Gulai nangka kuah kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai nangka kuah kuning yuk!

Bahan Gulai nangka kuah kuning

  1. Gunakan nangka ukuran sedang sedikitnya 1 buah.
  2. Sediakan Kunyit sebesar ibu jari cukup .
  3. Sediakan Lengkuas/Laos/kenyayang sebesar ibu jari cukup .
  4. Siapkan Kemiri sedikitnya secukupnya.
  5. Gunakan Ketumbar sekitar secukupnya.
  6. Siapkan serai sedikitnya 1 batang.
  7. Gunakan sun kara cukup 2 bungkus.
  8. Diperlukan bawang merah sekitar 4 siung.
  9. Dibutuhkan bawang putih cukup 4 siung.
  10. Gunakan daun bawang (untuk hiasan) sekitar 1 batang.
  11. Diperlukan Bawang goreng cukup secukupnya.
  12. Dibutuhkan cabe merah keriting juga 2 batang.
  13. Gunakan Penyedap cukup secukupnya.
  14. Diperlukan Garam cukup secukupnya.
  15. Diperlukan Gula pasir sekitar secukupnya.

Mohon Kritik dan saranya agar aplikasi ini bisa lebih baik dikemudian hari. Indonesian main dish Gulai Cubadak / Gulai Nangka Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Terserah mau anda santap sebagai gulai atau rendang yang jelas sajian ini menurut saya sangat. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Cara membuat Gulai nangka kuah kuning

  1. Kupas bersih nangka, sambil menyiapkan air untuk merebus, kemudian nangka potong sesuai selera, kemudian cuci bersih dan rebus di air yang mendidih selama kurang lebih 10 menit.
  2. Halus kan semua bumbu, kecuali sun kara, Laos di, serai di geprek, kemudian siapkan wajan yang berisi minyak, tumis semua bumbu sampai harum, kemudian masukkan nangka, siram pakai air setengah liter dan masukkan sun kara, tambah garam, penyedap, gula, koreksi rasa, masak sampai matang.
  3. Ni hasilnya, aku hias pake daun bawang sama bawang goreng, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sayur nangka yang cukup terkenal dan enak adalah yang menggunakan kuah santan. Soal pilihan nangkanya bisa menggunakan nangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Indonesia. They don't differ by much This particular gulai nangka I have in this post is one of the popular gulai in West Sumatra, the Minang ethnic in particular. Cara memasak resep gulai ikan patin dengan kuah santan bumbu kuning bisa memberikan alternatif hidangan aneka ikan untuk menu makan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak