Resep Acar kuning telur ayam sederhana dan enak

Acar kuning telur ayam. Penetasan telur ayam merupakan hal yang diharapkan untuk berhasil oleh para peternak ayam. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menetaskan Apa saja ciri-ciri telur ayam yang baik untuk ditetaskan? Berikut ini adalah kriteria telur tetas yang baik, serta cara menetaskan telur ayam petelur.

Acar kuning telur ayam Lihat juga resep Santan tahu mix telur ayam enak lainnya. Bumbu acar kuning sering menjadi pilihan dalam aneka menu masakan harian, tak hanya berbahan ikan, telur bahkan telur puyuh juga merupakan padanan yang tidak kalah lezat. Resep telur bumbu acar kuning yang simpel pakai belimbing wuluh/sayur dapat menambah variasi masakan olahan. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Acar kuning telur ayam hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning telur ayam!

Bahan-bahan Acar kuning telur ayam

  1. Siapkan wortel, potong korek api (sesuai selera) cukup 2 buah.
  2. Gunakan mentimun, potong korek api buang biji (sesuai selera) sedikitnya 1 buah.
  3. Gunakan telur ayam cukup 3 buah.
  4. Diperlukan garam sedikitnya Secukupnya.
  5. Sediakan gula pasir juga Secukupnya.
  6. Sediakan kaldu ayam/air masak cukup Secukupnya.
  7. Gunakan minyak goreng sedikitnya 6 sdm.
  8. Sediakan Bumbu halus sedikitnya .
  9. Siapkan bawang merah juga 3 siung.
  10. Gunakan bawang putih sekitar 3 siung.
  11. Siapkan kemiri cukup 2 butir.
  12. Dibutuhkan ketumbar sekitar 1 sdt.
  13. Diperlukan kunyit sedikitnya 1 sdm.
  14. Sediakan jahe sekitar 2 cm.
  15. Sediakan lengkuas cukup 2 cm.

Kucing yang sehat dan bugar tentunya menjadi impian para pemilik kucing. Kuning telur juga mengandung zat besi, zat besi ini bisa sebagai penambah Karena telur ayam kampung sendiri lebih alami, hal tersebut terlihat dari makanan yang. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini.

Langsung deh yuk cara memasak Acar kuning telur ayam

  1. Goreng telur ayam terlebih dahulu kemudian sisihkan, ini optional ya bun kalo suka telur rebus jg bisa..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukan potongan wortel dan beri air kaldu ayam secukupnya jika dirasa wortel sudah cukup lunak masukan potongan mentimun.
  3. Beri penyedap rasa, garam dan gula pasir sesuai selera jika dirasa sudah pas masukan telur ayam yg sudah di goreng tadi.
  4. Masak hingga bumbu terlihat meresap di telur kemudian acar kuning telur siap disajikan, ini menu favorite anak saya lo bun hihi selamat mencoba.

Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Mengingat waktu memasaknya yang cukup singkat, acar kuning sebaiknya dimasak begitu akan disajikan sehingga kesegarannya tetap terjaga. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak