Resep Gulai Sayur nangka/tewel kekinian

Gulai Sayur nangka/tewel. Sayur lodeh nangka muda campur ceker ini akan lebih nikmat dibandingkan dengan sayur lodeh lainnya. Untuk itu wajib bagi anda membuatnya di rumah. Resep dan Cara Membuat Sayur Lodeh Nangka Muda /Tewel Campur Ceker yang Gurih dan Enak.

Gulai Sayur nangka/tewel LONTONG SAYUR. makanan bersantan dengan sayur nangka bisa disebut dengan gulai nangka. salah satu jenis makanan nusantara berasal dari. Assalamualaikum teman teman,,,, Kali ini aku akan berbagi resep yaitu gulai nangka dan daging sapi. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur lodeh komplet ala Jawa Timur. Kawan-kawan dapat membuat Gulai Sayur nangka/tewel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai Sayur nangka/tewel!

Bahan-bahan Gulai Sayur nangka/tewel

  1. Diperlukan sayur nangka yg sudah di kupas lalu potong"kecil" juga 1 ptong.
  2. Sediakan daun salam sekitar 3 lembar.
  3. Gunakan jahe, geprek juga 1 bh.
  4. Siapkan santan kara kecil, klo pengin lebih enak sntnnya di tambh sedikitnya 2 bh.
  5. Gunakan Bumbu halus: cukup .
  6. Dibutuhkan cabe rawit, klo suka pedes bisa di tambah sekitar 5 bh.
  7. Diperlukan bawang merah sedikitnya 5 bh.
  8. Siapkan bawang putih juga 4 bh.
  9. Diperlukan kemiri juga 2 butir.
  10. Dibutuhkan kunyit sedikitnya 1 bh.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis cukup .

Itulah resep sayur lodeh tewel alias lodeh nangka muda yang enak. Masak dalam porsi secukupnya saja untuk berbuka dan sahur, ya, Moms. Sayur Hasil Panen Di Kebun Sendiri Gulai Nangka Peyek Udang Rebon Mantap. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Kita mulai saja cara memasak Gulai Sayur nangka/tewel

  1. Rebus potongan sayur nangka smpe nangka empuk, stlh udh empuk tiriskan.
  2. Tumis bumbu yg sudah di ulek smpe wangi lalu masukan air secukupnya masukan rebusn nangka lalu kasih sntn di aduk sebntr agar sntnnya tdk pecah beri garam,vitsin,gula pasir,masako koreksi rasa angkt sjikan.

Sayur Tewel merupakan masakan khas Jawa Timur, berupa sayur lodeh nangka muda lengkap dengan tetelan daging sapi. Coba juga: Resep Gulai Nangka Resep Sayur Tiga Warna. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga sayur nangka muda berwarna kekuning-kuningan. sayur daun singkong sayur nangka gulai ayam pop goreng ayam sambal Minang Sumatera Barat Indonesia Indonesian Food. Ini namanya sayur tewel dimana sayurnya dibuat dari nangka muda atau didaerah saya disebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak