Resep Caisim / sawi hijau Bawang Putih tanpa ribet

Caisim / sawi hijau Bawang Putih. Kali ini, Ria Sutioso membagikan cara memasak Cah Caisim/Sawi Hijau Bawang Putih. Cara Menanam Sawi - Jumpa lagi dengan SentraBudidaya, sebelumnya kami sudah menulis tentang Cara Menanam jagung untuk anda. Terdapat beberapa jenis sawi di indonesia yaitu sawi bakso, caisim atau caisin dan sawi putih. sawi hijau caisim. sawi hijau, telur, bawang merah, cincang kasar, bawang putih, cincang kasar, cabai merah, iris serong, tomat, potong dadu, lada bubuk, garam dan gula.

Caisim / sawi hijau Bawang Putih Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang jika tanpa tambahan sawi. Sawi hijau biasa juga disebut dengan caisim. Ini adalah jenis sawi yang sering ditemukan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Caisim / sawi hijau Bawang Putih hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Caisim / sawi hijau Bawang Putih!

Bahan Caisim / sawi hijau Bawang Putih

  1. Diperlukan caisim (potong bagi 3) juga 2 ikat.
  2. Diperlukan bawang putih dicincang halus juga 3 siung.
  3. Gunakan Bahan Saus sedikitnya .
  4. Diperlukan air sekitar 200 ml.
  5. Sediakan maizena cukup 2 sdm.
  6. Siapkan minyak wijen (saya selalu lebih karna suka dgn aromanya) sekitar 2 sdm.
  7. Sediakan Secukupnya: lada halus, garam, kaldu jamur juga .

Biasanya, digunakan sebagai sayuran tambahan untuk hidangan mie instan. Tangkai daun caisim panjang, langsing, serta berwarna putih-kehijauan. Baca Juga: Apa Sawi Putih Aman Dikonsumsi Ibu Hamil? Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia.

Cara memasak Caisim / sawi hijau Bawang Putih

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Buat saus: campur semua bahan aduk rata.
  3. Tumis caisim jangan sampai layu, lalu masukkan bahan sausnya aduk merata.
  4. Tambahkan secukupnya lada bubuk, garam, kaldu jamur aduk2 merata hingga mengental angkat lalu taburkan tumisan bawang putih diatasnya.

Nama lainnya adalah sawi bakso (karena menjadi sayuran daun pendamping dalam penyajian bakso) atau caisim/caisin (dari nama bahasa Kanton 菜心, choy sum, yang harafiah berarti "hatinya sayur"). Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Sawi atau Caisim atau Chye Sim atau Caisin atau ada juga yang menyebut Sawi Bakso. Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak