Resep Onde onde kacang merah Mudah

Onde onde kacang merah. Cara Membuat Onde Onde Isi Kacang Merah. Halooo Assalamualaikum sobat Youtuber semua, salam jumpa kembali bersama kita Sekilas Info Channel di dapur sekilas. *Cara membuat pasta kacang merah untuk isian onde-onde klik di link dibawah: http Cara Membuat Onde Onde Isi Kacang Merah - Step by Step Karena onde-onde yang satu ini jarang dijual, oleh sebab itu untuk mendapatkannya anda harus membuatnya di rumah.

Onde onde kacang merah Yang jadi pertanyaan besar atau hal yang harus kita perhatikan adalah, apakah kue onde onde yang kta beli tidak menggunakan bahan. Dengan resep Onde-Onde Kacang Merah ini, kita bisa menyuguhkan camilan tradisional nikmat untuk keluarga. Cara Membuat Onde-Onde Kacang Merah Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Kawan-kawan dapat menyiapkan Onde onde kacang merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Onde onde kacang merah yuk!

Bahan Onde onde kacang merah

  1. Dibutuhkan Kulit: sedikitnya .
  2. Siapkan Kentang kukus haluskan sekitar 50 gr.
  3. Dibutuhkan Tepung ketan cukup 250 gr.
  4. Dibutuhkan maizena sedikitnya 50 gr.
  5. Sediakan Gula pasir sekitar 5 sdm.
  6. Dibutuhkan Garam cukup 1 sdt.
  7. Dibutuhkan Air hangat cukup 150 ml.
  8. Diperlukan Isi: pasta kacang merah juga .
  9. Gunakan Wijen untuk baluran sekitar 100 gr.

Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour.

Langsung deh yuk cara membuat Onde onde kacang merah

  1. Campur semua bahan kulit, beri air nya sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan sdh bs dipulung, g keras tp jg g lembek..
  2. Ambil adonan kira2 30gr (saya ambil lebih kecil sedikit dari bola pimpong), beri isi kacang merah yg sdh dibulatkan, lalu tutup adonan kulit, bulatkan, beri air pada tangan sambil membulatkan onde2 untuk kedua kalinya.
  3. Balurkan onde2 ke wijen hingga kulit tertutup rata dengan wijen. Masukkan kedalam wajan yg sdh diberi minyak yg cukup banyak (onde2 terendam), hidupkan api sedang cenderung kecil, biarkan hingga onde2 mulai mengembang aduk sesekali, goreng hingga kuning keemasan.

Onde onde selain memiliki isian kacang hijau juga bisa dikreasikan dengan bahan yang lain. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep onde onde isi gula merah ini tergolong sedikit berbeda dengan onde onde pada umumnya. Resep Onde Onde - Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak pilihan, bergantung pada selera masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak