Resep Gulai nangka tahu bahan sederhana

Gulai nangka tahu. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Gulai nangka Padang merupakan salah satu olahan buah nangka muda yang dimasak dengan. Berbuka sederhana tumis genjer + goreng tahu!! Yuk, sajikan resep gulai nangka udang sebagai menu sayuran untuk berbuka!

Gulai nangka tahu Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat. Teman-teman dapat menyiapkan Gulai nangka tahu hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai nangka tahu yuk!

Bahan-bahan Gulai nangka tahu

  1. Siapkan nangka kecil sedikitnya 1 buah.
  2. Siapkan tahu putih pot goreng cukup 4.
  3. Diperlukan Garam juga secukupnya.
  4. Gunakan kaldu jamur sedikitnya .
  5. Dibutuhkan Minyak sekitar secukupnya.
  6. Siapkan Teri goreng haluskan cukup .
  7. Gunakan Air secukupnya sedikitnya .
  8. Diperlukan 1 gelas santan cukup .
  9. Dibutuhkan Bumbu halus sedikitnya .
  10. Dibutuhkan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  11. Siapkan bawang putih cukup 3 siung.
  12. Sediakan cabe merah cukup 10.
  13. Dibutuhkan kemiri sedikitnya 3 buah.
  14. Siapkan kunyit juga 1 ruas.
  15. Sediakan Bahan lain juga .
  16. Siapkan lengkuas geprek 2 sekitar 1 ruas.
  17. Siapkan daun jeruk sekitar 2 lmbr.
  18. Sediakan serai memarkan cukup 1 btg.
  19. Diperlukan daun salm sedikitnya 2 lmbr.
  20. Siapkan daun kunyit sekitar 1 lmbr.
  21. Dibutuhkan bubuk kari sedikitnya 1 sdm.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Gulai kacang panjang (common beans gulai). Gulai jariang or gulai jengkol (Archidendron pauciflorum gulai). Biasanya di restoran Kapau, gulai nangka atau biasa disebut gulai Kapau bersanding dengan gulai tambunsu yang terbuat dari usus sapi yang diisi dengan adonan telur dan tahu.

Langkah-langkah membuat Gulai nangka tahu

  1. Nangka buang kulitnya, pot2 cuci. didihkan air lalu masukan nangka yg sdh di pot2,msk smpi lunak. Smntara goreng tahu,stlh msk angkt..
  2. Uleg atau blender bumbu2 td, kemudian panaskan 2 Sdm minyak tumis bumbu halus mskn serai lengkuas, stlh harum masukan santan dan bumbu lain daun jeruk, daun slm, bubuk kari garam,kaldu bubuk,daun kunyit,teri yg sdh di haluskan.
  3. Jng lupa masukan tahu dan nangka yg sdh di siapkan td, tunggu masak, koreksi rasa. Stlh msk angkat sajikan.
  4. Slmt mencoba. ngg smpt foto in bhn2 nya,.

Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Mungkin gulai sering dikaitkan dengan daging sapi atau kambing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak