Resep Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas yang sederhana

Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas. Tumis labu siam pedas ini bisa anda buat dengan mudah di rumah, karena selain proses membuatnya yang sederhana, bahan dan bumbu yang diperlukannya pun mudah didapatkan dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, anda penasaran seperti apa cara membuat. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat.

Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas Tumis Labu Siam - Labu siam merupakan tumbuhan sejenis Tumis labu siam ternyata bisa dikombinasikan dengan bahan apa saja, contohnya adalah jagung. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti Tingkat Kepedasan. Agar lebih sehat, kamu bisa memilih. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas yuk!

Bahan-bahan Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas

  1. Sediakan labu Siam ukuran besar cukup 1 buah.
  2. Siapkan sawi hijau juga 2 ikat kecil.
  3. Gunakan Bamer juga 5 butir.
  4. Gunakan Baput sekitar 7 butir.
  5. Dibutuhkan Cabe rawit 7 buah (bs skip) sekitar .
  6. Diperlukan Cabe keriting juga 3 buah.
  7. Dibutuhkan Gula, garam, penyedap, air cukup secukupnya.
  8. Siapkan daun salam, & sedikit lengkuas sekitar 1.

Si kecil pasti jadi doyan makan sayur. Yuk, intip resep kreasi Tumis Labu yang maknyus ini! Baca Juga: Resep Okonomiyaki Labu Siam Enak Ini Bikin Si Kecil Jadi Semangat Sarapan. Lihat juga resep Tumis Tempe, Terong dan labu siam enak lainnya.

Ini Cara membuat Tumis Labu Siam Sawi Hijau Pedas

  1. Cincang halus bamer & baput. Potong2 serong cabe2an. Cuci bersih daun salam, lengkuas, labu Siam & sawi hijau.
  2. Potong2 tipis labu Siam & sawi. Panaskan sedikit minyak, tumis bamer & baput, kemudian masukkan cabe rawit, daun salam & Laos biarkan hingga harum..
  3. Kalau sudah harum masukkan labu Siam, beri sedikit air, biarkan hingga labu Siam agak empuk, kemudian masukkan sawi, tambahkan garam, gula & penyedap aduk2 hingga merata, biarkan sebentar. Siap disajikan....😘😘.

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat, fosfor, zat bes, seng, mangan dan tembaga. Language: Share this at Bagi anda yang ingin mencoba variasi tumis yang tak kalah enak,silahkan lihat resep Tumis Buncis Ayam, Tumis Cakalang Suwir khas Manado, Tumis Kangkung, Tumis Sawi Hallo Bos. Su'un atau soun itu mie yang terbuat dari sari pati kacang hijau. BACA JUGA: Resep Rolade Tahu Bayam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak