Resep Kumbu kacang merah Berkesan rumahan

Kumbu kacang merah. Kacang merah dapat diganti dengan bahan kacang hijau menjadi kue kumbu kacang hijau tetapi cara membuatnya sedikit berbeda. Di Jawa kue kumbu kacang hijau Palembang dikenal dengan nama. Cara Cepat Merebus Kacang Merah Hanya Beberapa Menit Kacang Merah Bisa Empuk.

Kumbu kacang merah Pia Kumbu Kacang Merah Tampil Cantik Serta Rasanya Gurih. Merdeka.com - Bumbu kacang termasuk jenis saus yang paling banyak digunakan Bumbu kacang kering seperti ini juga bisa digunakan sebagai saus untuk berbagai. Cara membuat bumbu kacang: foto: Instagram/@nadia_jnn. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan Kumbu kacang merah hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kumbu kacang merah!

Bahan Kumbu kacang merah

  1. Sediakan kacang merah juga 250 gr.
  2. Diperlukan Air untuk merebus kacang sekitar .
  3. Siapkan garam sekitar 1/2 sdt.
  4. Dibutuhkan santan juga 150 ml.
  5. Diperlukan gula pasir sedikitnya 2 sdm.
  6. Gunakan kelapa parut sekitar 1 sdm.
  7. Diperlukan tepung ketan sekitar 1 sdm.

Haluskan bumbu: kacang, garam, air asam jawa, gula merah dan cabe. Tambahkan gula merah lalu kacang tanah yang sudah digoreng, lalu tambahkan lagi air asam jawa. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein.

Langsung deh yuk cara memasak Kumbu kacang merah

  1. Cuci bersih kacang lalu rendam selama 6 jam.
  2. Setelah direndam buang airnya dan ganti airnya lalu rebus sampai empuk, sesekali diaduk dan tambahkan garam aduk rata dan diamkan selama -+ 10 menit kemudian tiriskan dan haluskan (saya pakai blander).
  3. Setelah halus lalu masukkan kedalam wajan tambahkan semua bahan, masak hingga kalis.
  4. Setelah kalis masukkan kedalam loyang dan dinginkan.
  5. Setelah dingin potong-potong dan sajikan 😊.

Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Kombinasi kacang merag dan daging sapi membuat rasanya menjadi begitu spesial. Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak