Resep 40. Selai kacang merah bahan sederhana

40. Selai kacang merah. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental. Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

40. Selai kacang merah Resep Dan Cara Membuat Selai Kacang Rumahan Enak Dan Praktis. Resep selai kacang merah dan kacang hijau enak banget dan jadi banyak untuk isian roti onde onde DLL. Selai kacang atau peanut butter pastinya sudah tak asing lagi bagi kita. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak 40. Selai kacang merah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 40. Selai kacang merah!

Bahan 40. Selai kacang merah

  1. Sediakan kacang merah kupas cukup 200 gr.
  2. Diperlukan gula merah iris halus sekitar 3 butir.
  3. Dibutuhkan kayu manis cukup 2 cm.
  4. Gunakan air(untuk di blender dg kacang) juga 200 ml.
  5. Dibutuhkan garam sekitar Secubit.
  6. Gunakan tepung maizena cukup 1/2-1 sdm.

Olesan yang terbuat dari kacang yang dihaluskan ini dapat menjadi pilihan tepat untuk teman Selai kacang Morin yang satu ini sangatlah mudah ditemukan di pasaran. Cara membuat selai kacang merah (bahan isi) Rebus selai kacang hingga matang. Memang terlihat seperti terlalu banyak mengandung air, tetapi sebenarnya kadar air yang berlebihan di dalamnya akan pelahan-pelahan menghilang selama didinginkan. Selai kacang adalah bahan makanan yang bisa Anda buat dengan mudah dan murah di dapur Anda sendiri.

Kita mulai saja cara membuat 40. Selai kacang merah

  1. Rebus kacang dan haluskan.
  2. Masukan kacang di panci tambahkan gula merah yg sudah d iris halus dan secubit garam dan kayu manis tunggu sampai air agak menyusut.
  3. Setelah air menyusut tambahkan tepung maizena dan aduk cepat merata.
  4. Setelah dingin bentuk bulat" atau sesuai selera dan siap di gunakan untuk selai ataupun isian.

Membuat selai kacang sendiri juga dapat menjadi pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan selai kacang. Beberapa resep selai kacang yang saya baca meminta kita untuk memanggang kacang yang akan digunakan, saya lebih memilih menggorengnya. Kacang tanah atau peanut merupakan jenis polong-polongan yang tingkat konsumsinya terbanyak kedua setelah kedelai. Kacang nikmat dengan wewangian khas ini memang gurih dan menyehatkan. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang menggemarinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak