Resep Ikan nila acar bumbu kuning mudah prakteknya

Ikan nila acar bumbu kuning. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Resep memasak Ikan Nila dengan Bumbu Timun Acar Kuning, memadukan gurihnya ikan nila dengan segarnya bumbu timun acar kuning. minyak, untuk menggoreng. Selanjutnya Anda lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa.

Ikan nila acar bumbu kuning Cara pembuatan Ikan Nila Acar Kuning dapat Anda simak pada paparan di bawah ini: Haluskan kemiri, bawang putih, bawang merah, kunyit, dan sedikit air sehingga menjadi bumbu halus. Cuci bersih kedua ikan nila, lalu dilumuri dengan garam, jahe, dan air perasan jeruk nipis. Tumis bumbu halus, serai dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam. Kawan-kawan dapat membuat Ikan nila acar bumbu kuning hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan nila acar bumbu kuning yuk!

Bahan-bahan Ikan nila acar bumbu kuning

  1. Siapkan ikan nila, ukuran sedang sedikitnya 2 ekor.
  2. Gunakan wortel, potong memanjang sekitar 1 buah.
  3. Diperlukan timun, potong memanjang sedikitnya 1 buah.
  4. Siapkan bawang merah juga 5 siung.
  5. Sediakan bawang putih sedikitnya 5 siung.
  6. Dibutuhkan daun jeruk sekitar 3 lembar.
  7. Diperlukan serai, geprek cukup 1 batang.
  8. Siapkan lengkuas, geprek sekitar 1 ruas.
  9. Gunakan gula pasir sekitar 1 sdm.
  10. Gunakan garam juga Secukupnya.
  11. Siapkan kaldu bubuk sedikitnya Secukupnya.
  12. Dibutuhkan lada bubuk cukup Secukupnya.
  13. Siapkan Bahan Halus : cukup .
  14. Diperlukan bawang merah cukup 5 siung.
  15. Dibutuhkan bawang putih cukup 5 siung.
  16. Diperlukan jahe sekitar 1 ruas.
  17. Gunakan kunyit sedikitnya 1 ruas.
  18. Sediakan kemiri cukup 3 butir.

Masak ikan goreng atau ikan bakar dengan bumbu acar kuning memang paling favorit menggunakan ikan mas segar tapi Bunda bisa menggantinya dengan ikan segar lainnya, baik itu ikan kolam atau ikan darat atau ikan sungai, bahkan ikan laut, misalnya ikan nila, ikan mujair (jaer), ikan gurame. Selanjutnya lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Tumis bumbu halus dan serai sampai harum.

Cara memasak Ikan nila acar bumbu kuning

  1. Cuci bersih ikan nila, kemudian lumuri dengan garam dan jeruk nipis terlebih dahulu goreng hingga sedikit kecoklatan..
  2. Masukan minyak goreng kemudian tumis bahan halus, daun jeruk, serai dan lengkuas tunggu sampai harum tambahkan sedikit air, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan gula..
  3. Masukan ikan biarkan bumbu meresap, terakhir masukan irisan wortel dan timun masak sebentar hingga agak layu. Koreksi rasa.

Masukkan wortel, ketimun, dan cabai merah iris. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak