Resep Acar Kuning Timun Wortel sederhana ga ribet buatnya

Acar Kuning Timun Wortel sederhana. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Resep cara mudah membuat acar kuning timun wortel enak dan lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Acar kuning timun wortel matang merupakan hidangan praktis yang enak sebagai menu makan utama atau pelengkap bersama nasi putih karena cita rasanya yang khas dan segar.

Acar Kuning Timun Wortel sederhana Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Kalian dapat menghidangkan Acar Kuning Timun Wortel sederhana hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Acar Kuning Timun Wortel sederhana yuk!

Bahan Acar Kuning Timun Wortel sederhana

  1. Dibutuhkan wortel ukuran kecil sekitar 4 buah.
  2. Sediakan timun ukuran kecil juga 2 buah.
  3. Gunakan jeruk nipis sekitar 1/2 buah.
  4. Diperlukan Bumbu halus cukup .
  5. Siapkan bawang merah cukup 4 siung.
  6. Sediakan siuang bawang putih sekitar 2.
  7. Dibutuhkan kemiri utuh sekitar 1 buah.
  8. Sediakan kunyit kecil sedikitnya 1/4 ruas.
  9. Sediakan Daun salam sedikitnya .
  10. Gunakan Sereh cukup .
  11. Sediakan Bawang merah utuh sedikitnya .
  12. Gunakan Cabai rawit utuh sekitar .
  13. Gunakan Air juga secukupnya.
  14. Siapkan Gula sekitar .
  15. Gunakan Garam juga .
  16. Gunakan Kaldu bubuk cukup .

Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe Resep acar kuning menggunakan bumbu sederhana. Namun bisa menghadirkan cita rasa acar yang lumayan enak. wah enaknya masak acar timun dan wortel. Keren nich resep acar timun dan wortel. Yuummy paket komplit mendarat slm jujur yaa kawan.

Ini Cara memasak Acar Kuning Timun Wortel sederhana

  1. Kupas wortel dan timun cuci bersih iris korek api/ memanjang..
  2. Haluskan bawang merah putih kemiri dan kunyit. Tumis hingga harum. Masukkan wortel aduk2 sebentar dan tambahkan sedikit air. Tunggu layu..
  3. Masukkan sereh, daun salam dan mentimun aduk sebentar. Lalu tambahkan gula garam kaldu bubuk cabai utuh dan bawang utuh tes rasa..
  4. Matikan kompor tambahkan perasan jeruk nipis aduk rata angkat sajikan..

Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar. Acar timun merupakan sajian pelengkap makanan yang tidak boleh terlewatkan. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Nah bagi Anda yang ingin membuat cara timun sendiri, kali ini bacaterus.com akan mengulas resep acar timun wortel mentah yang bisa Anda coba di rumah. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak