Resep Gulai nangka padang enak terbaru

Gulai nangka padang. Gulai nangka Padang merupakan salah satu olahan buah nangka muda yang dimasak dengan bumbu rempah asli Indonesia seperti ketumbar, kemiri, daun kunyit, sereh, jahe, bawang merah, bawang. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep 'gulai nangka padang' paling teruji.

Gulai nangka padang Gulai Cubadak adalah masakan Padang berkuah santan pedas khas Minang dari Sumatera Barat. Gulai cubadak or nangka is common to be sold at any Padang restaurants in the country. Along with beef rendang, egg balado, red crackers and cassava balado crackers, it is served to complete ketupat. Kalian dapat memasak Gulai nangka padang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai nangka padang yuk!

Bahan Gulai nangka padang

  1. Siapkan nangka kaleng tiriskan sedikitnya 1.
  2. Siapkan Bawang merah cukup 4-5 siung.
  3. Dibutuhkan Bawang putih cukup 4 siung.
  4. Dibutuhkan Kemiri sangrai cukup 3 buah.
  5. Sediakan Cabe merah sekitar 2.
  6. Sediakan Cabe rawit merah juga 5.
  7. Siapkan Kunyit bubuk juga 1 sdt.
  8. Gunakan jahe cukup 2 cm.
  9. Siapkan Lengkuas keprek sekitar 2 cm.
  10. Gunakan Sereh keprek sedikitnya 2.
  11. Gunakan Daun Salam juga 3.
  12. Diperlukan Daun jeruk sekitar 5.
  13. Siapkan Ketumbar bubur sedikitnya 1 sdt.
  14. Siapkan pala bubuk juga 1/2 sdt.
  15. Sediakan Garam cukup 1/2 sdt.
  16. Gunakan Kaldu jamur sedikitnya 1/2 sdt.
  17. Dibutuhkan Lada juga 1/4 sdt.
  18. Dibutuhkan Gula sedikitnya 1 sdt.
  19. Diperlukan Santan sedikitnya .
  20. Gunakan Telur rebus matang Dan kupas sekitar 3-4.

Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya. RESEP MASAKAN GULAI NANGKA PADANG TULANG IGA.

Langsung deh yuk cara memasak Gulai nangka padang

  1. Ulek Bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, pala, jahe,garam, gula Dan lada.
  2. Tumis bumbu ulekan 2 menit kemudian masukan sereh, lengkuas, daun Salam tumis hingga 3 menit Dan masukan daun jeruk,.
  3. Masukan nangka Dan biarkan mendidih Dan bumbu rada asat masukan santan, Dan tambahkan kaldu jamur, sambil Di cicipi dengan garam, gula,masukan telur rebus Dan biarkan asat Dan matang.

Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Resep Gulai Nangka Udang untuk Menyambut Ramadan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Karena nangka mengandung banyak getah, maka akan sedikit menyulitkan kamu pada saat proses. Masakan Padang - Bagaimana Cara membuat sayur nangka khas Padang?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak