Resep Lontong Sayur Padang wajib dicoba

Lontong Sayur Padang. Kali ini, lontong akan disajikan dengan sayur khas Padang. Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Lontong Sayur Padang. buncis iris sesuai selera, nangka muda potong sesuai selera, daging Lontong sayur Padang.

Lontong Sayur Padang Resep Lontong Sayur Nangka Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi lontong sayur Padang sajian sedap istimewa. Salah satunya lontong sayur Padang yang disajikan dengan kerupuk merah. Sobat dapat membuat Lontong Sayur Padang hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Lontong Sayur Padang yuk!

Bahan Lontong Sayur Padang

  1. Dibutuhkan Beras sekitar .
  2. Siapkan ukuran 1 kg untuk bikin lontong juga Plastik.
  3. Dibutuhkan Nangka juga .
  4. Sediakan Kubis (kol) dipotong-potong juga .
  5. Gunakan Telur rebus sedikitnya .
  6. Diperlukan daun kunyit sedikitnya 1 lembar.
  7. Diperlukan daun salam sekitar 3 lembar.
  8. Sediakan daun jeruk sedikitnya 2 lembar.
  9. Dibutuhkan serai (digeprek) sedikitnya 1 batang.
  10. Siapkan lengkuas (digeprek) sekitar 1 ruas.
  11. Dibutuhkan ketumbar bubuk sedikitnya 1 sdt.
  12. Sediakan Garam sekitar secukupnya.
  13. Siapkan Gula cukup secukupnya.
  14. Diperlukan santan kara ukuran sedang sedikitnya 1 bungkus.
  15. Sediakan masako sedikitnya 1 sdt.
  16. Gunakan Air sekitar .
  17. Diperlukan Minyak goreng sekitar .
  18. Diperlukan Bawang goreng sedikitnya .
  19. Diperlukan Bumbu halus sekitar .
  20. Gunakan bawang merah sedikitnya 10 siung.
  21. Diperlukan bawang putih cukup 5 siung.
  22. Sediakan kunyit sedikitnya 1 ruas.
  23. Dibutuhkan jahe cukup 1 ruas.
  24. Gunakan cabe merah keriting juga 6 buah.
  25. Dibutuhkan kemiri juga 2 butir.
  26. Siapkan cabe rawit merah sedikitnya 2 bh.

Lontong sayur Padang memiliki kuah merah yang bumbunya lebih pekat. Places Sleman RestaurantAsian restaurantAsian fusion restaurant Lontong Sayur dan Soto Padang "UDA APIT". Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah resep kepada Anda agar bisa membuat. Resep lontong sayur - Lontong sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang populer dan banyak disukai orang.

Langsung deh yuk cara membuat Lontong Sayur Padang

  1. Masukan beras ke dalam plastik hingga terisi setengahnya. Bisa juga tidak sampai terisi setengah tergantung jenis berasnya. Ikat kuat agar tidak mudah lepas. Bolongi plastik dengan tusuk gigi. Masukkan ke dalam panci yang sudah diisi air sampai penuh. Masak sampai mendidih hingga lontong matang, jaga lontong agar tetap terendam air. Setelah matang angkat dan tiriskan. (Kalau saya biasanya dibiarkan semalaman agar lontong keras tidak lembek).
  2. Nangka dibersihkan, potong kecil-kecil. Rebus sampai mendidih agar hilang getahnya. Buang airnya, bersihkan lagi dengan air. Rebus lagi dengan air baru sampai nangka empuk..
  3. Blender semua bahan bumbu halus. Lalu tumis sampai matang. Masukkan lengkuas, sereh, daun salam, daun jeruk dan daun kunyit. Tumis sebentar. Masukkan air dan santan kara. Masukkan nangka, kubis, dan telur rebus. Tambahkan garam, ketumbar, gula dan masako. Aduk-aduk sampai matang....
  4. Setelah matang sajikan dengan lontong dan bawang goreng di atasnya. Bisa ditambahkan kerupuk..

Hal ini dikarenakan cita rasa makanan tersebut sangat lezat dan menarik. lontong sayur or ketupat sayur is a typical Indonesian food. Usually used as a meal at breakfast. Each region has its own vegetable lontong. Like in Padang, West Sumatra, which uses fern leaves. Resep lontong / ketupat sayur enak khas padang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak