Resep Acar kuning wortel & timun Endul

Acar kuning wortel & timun. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Masukkan wortel aduk rata, masukkan lagi ketimun, bawang merah dan cabe rawit.

Acar kuning wortel & timun Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar saya ya Teman Teman Music by. Cara membuat acar kuning dengan bahan utama timun wortel ini mudah dan praktis. Sobat dapat menghidangkan Acar kuning wortel & timun hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning wortel & timun!

Bahan-bahan Acar kuning wortel & timun

  1. Sediakan wortel cukup 3 bh.
  2. Dibutuhkan timun, buang bijinya sekitar 3 bh.
  3. Diperlukan cabe rawit merah sekitar 10 bh.
  4. Dibutuhkan Gula, garam dan penyedap rasa sedikitnya .
  5. Gunakan Bumbu daun juga .
  6. Diperlukan sereh, keprek juga 1 batang.
  7. Siapkan daun salam sekitar 2 lembar.
  8. Siapkan lengkuas, keprek cukup 1 ruas.
  9. Gunakan Bumbu halus juga .
  10. Sediakan bawang putih juga 4 siung.
  11. Siapkan bawang merah juga 6 siung.
  12. Siapkan cabe merah juga 3 bh.
  13. Siapkan kunyit juga 1 ruas.
  14. Gunakan kemiri juga 3 bh.

Bahkan bunda bisa membuat acar wortel timun pedas segar dengan tambahan irisan cabe rawit merah. Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini. Selain acar timun yang populer tersebut, terdapat juga jenis acar lainnya yang dibuat khusus untuk makanan tertentu seperti acar kuning.

Ini Cara memasak Acar kuning wortel & timun

  1. Potong2 wortel & timun memanjang seperti korek api, timun dibuang bijinya.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu daun sampai matang & wangi.
  3. Masukkan wortel dan cabe rawit merah, aduk rata tambahkan air, cuka, gula, garam dan kaldu bubuk, masak sampai empuk..
  4. Masukkan timun, masak sebentar dan koreksi rasa, Matikan kompor dan siap dinikmati.

Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Resep gurame acar kunıng/cara membuat gurame acar kunıng. Resep Acar Wortel Timun Masak Super Enak dan Praktis. Simply Cooking and Baking.: Acar Nanas Pedas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak