Resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak terbaru

Acar kuning wortel mentimun 🥕. Acar seperti ini sangat cocok untuk teman makan berbagai hidangan yang akan membuat selera makan kita semakin bertambah. Acar kuning mentimun tentu semua orang sudah tahu karena sering dijadikan teman makan dengan berbagai macam masakan sayur agar rasanya lebih nikmat dan mantab. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya!

Acar kuning wortel mentimun 🥕 Masukkan wortel aduk rata, masukkan lagi ketimun, bawang merah dan cabe rawit. Aduk rata biarkan semua bahan terlumuri bumbu, beri garam. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan Acar kuning wortel mentimun 🥕 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Acar kuning wortel mentimun 🥕 yuk!

Bahan-bahan Acar kuning wortel mentimun 🥕

  1. Diperlukan wortel juga 2 buah.
  2. Sediakan mentimun sekitar 2 buah.
  3. Diperlukan tomat (iris) sedikitnya 1 buah.
  4. Dibutuhkan bawang putih juga 3 buah.
  5. Siapkan Kunyit seukuran jari telunjuk juga .
  6. Sediakan kemiri sekitar 3 buah.
  7. Dibutuhkan serai juga 1 batang.
  8. Siapkan daun salam sekitar 4 buah.
  9. Sediakan Garam sekitar secukupnya.
  10. Gunakan Gula cukup secukupnya.

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner.

Kita mulai saja cara membuat Acar kuning wortel mentimun 🥕

  1. Cuci bersih mentimun dan wortel, lalu kupas wortel lalu potong panjang2, begitu juga mentimun potong panjang2 seukuran potongan wortel..
  2. Kupas bawang putih lalu iris-iris tipis.lalu sisihkan..
  3. Siapkan kunyit, kemiri dan daun salam & serai..
  4. Panaskan wajan beri minyak sedikit. Lalu masukkan irisan bawang putih. Oseng sampai tercium harum..
  5. Kunyit dan kemiri dihaluskan (sebelumnya kemiri disangrai terlebih dahulu),lalu masukkan kedalam wajan yg berisikan tumisan bawang putih.lalu beri air sedikit. Lalu masukkan daun salam dan serai. Tomat iris masukkan juga. Lalu oseng sampai matang. Lalu masukkan mentimun & wortel iris..
  6. Lalu beri bumbu garam dan gula secukupnya.cicipi dan koreksi rasa. Oseng sampai matang.(Tusuk pakai garpu wortel sekiranya sudah cukup empuk. Jika sudah empuk tinggal angkat dan sajikan)..
  7. Siap dihidangkan untuk keluarga tersayang 🥰.
  8. BTS online class : foto ini bubu pakai side light #popotoansarengina.

Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng Nah bagi Anda yang ingin membuat cara timun sendiri, kali ini bacaterus.com akan mengulas resep acar timun wortel mentah yang bisa Anda coba di rumah. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Cara membuat acara mentimun yang lezat. Bahan yang diperlukan, yakni wortel, mentimun besar yang dipotong bentuk korek serta buncis potong serong. Sedangkan bumbu halus, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah keriting, kunyit, garam dan gula pasir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak