Resep Ayam tongseng vs sawi hijau enak terbaru

Ayam tongseng vs sawi hijau. Bagi pecinta masakan pedes tpi mudah buatnya coba nih oseng sayap ayam & sawi putih gin caranya simak sampai habis videonya jangan ketinggalan. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu.

Ayam tongseng vs sawi hijau Adalah hidangan tongseng ayam yang memiliki cita rasa dan kandungan bumbu yang begitu kaya. Hidagan ini sebenarnya mirip dengan hidangan tongseng kambing original, hanya saja penggunaan dagingnya yang diganti dengan daging ayam. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi anda yang. Kamu dapat membuat Ayam tongseng vs sawi hijau hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam tongseng vs sawi hijau!

Bahan-bahan Ayam tongseng vs sawi hijau

  1. Siapkan ayam cukup 500 gr.
  2. Gunakan sawi hijau cukup 2 buah.
  3. Sediakan bawang putih sedikitnya 6.
  4. Siapkan bawangmerah sedikitnya 7.
  5. Sediakan cabe rawit cukup 10 buah.
  6. Siapkan tomat juga 1 buah.
  7. Siapkan Daun bawang & daun jeruk (sesuai selera) juga .
  8. Sediakan Jahe juga sedikit.
  9. Sediakan Ketumbar(sesuai selera) sekitar .
  10. Gunakan kemiri juga 3 buah.
  11. Gunakan sere cukup 1 buah.
  12. Siapkan Saos tiram (sesuai selera) juga .
  13. Diperlukan Lada cukup secukupnya.
  14. Dibutuhkan Kecap asin (sesuai selera) cukup .
  15. Gunakan Kecap manis (sesuai selera) cukup .
  16. Sediakan Garam,gula,rocyo sedikitnya .

Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam untuk bikin. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Lihat juga resep Tongseng ayam enak lainnya. #tongseng resep tongseng ayam tanpa santan yang enak dan lezat.

Cara membuat Ayam tongseng vs sawi hijau

  1. Cincang ayam menjadi kotak"dan potong" sawi kecil" cuci sampai bersih.
  2. Haluskan 3 bawang merah siung, bawang putih 4 siung,ketumbar,kemiri,garam.
  3. Iris"bawang merah 4 siung,bawang putih 2 siung,tomat iris" cabe rawit iris"dan sere di geprek,daun bawang di iris" setelah selesai semua masukkan minyak hingga panas lalu masukan bumbu yang telah halus dan tunggu smpai harum.
  4. Setelah matang siap. Untuk di sajikan 😄.

Jagad Indonesia ini memungkinkan dikembangkan tanaman sayur-sayuran yang banyak bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi manusia. Tongseng adalah makanan yang mirip gulai yang mempunyai rasa remah-rempah yang khas dan kuat. Umumnya, orang menggunakan daging kambing untuk membuat makanan ini. Tetapi tahukah Anda bahwa ada berbagai macam resep tongseng yang bisa Anda coba? Resep Ayam Kuah Tongseng, hidangan berkuah santan nan gurih yang bikin makan jadi lebih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak