Resep Gulai gemuk ikan asin Ekonomis

Gulai gemuk ikan asin. Bumbu halus : Baput Bamer Cabai merah Cabai rawit Kunyit. Lihat juga resep Gulai ikan kakap putih enak lainnya. Jika anda penikmat gulai tapi kurang menyukai aroma rempah yang kuat seperti kayu manis atau cengkeh mungkin resep ini pantas anda coba.

Gulai gemuk ikan asin Cara membuat: - Bersihkan semua bahan sayur, lalu potong sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan - Cuci bersih ikan teri, sisihkan - Siapkan wajan, tuangkan santan + air secukupnya + daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai + bumbu halus. Menu tersebut antara lain adalah ikan kakap saus telur asin, pindang ikan kakap, ikan kakap saus asam manis, gulai ikan kakap, ikan kakap bakar, dan masih banyak yang lainnya. Dagingnya terasa lembut dan juga nikmat rasanya, namun tidak terasa asin seperti kebanyakan ikan air laut kebanyakan. Teman-teman dapat menghidangkan Gulai gemuk ikan asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai gemuk ikan asin!

Bahan-bahan Gulai gemuk ikan asin

  1. Diperlukan ikan asin tembakang, sesuai selerah juga 2.
  2. Dibutuhkan Bawang putih cukup .
  3. Siapkan Bawang merah sedikitnya .
  4. Sediakan Ketumbar sedikitnya .
  5. Dibutuhkan Lengkuas juga .
  6. Siapkan Serai cukup .
  7. Siapkan Nangka sedikitnya .
  8. Siapkan Labu kuning cukup .
  9. Diperlukan Santan sekitar .
  10. Gunakan Minyak sayur juga .
  11. Gunakan Garam sekitar .
  12. Gunakan Penyedap rasa juga .

Salted Fish from Indonesia - Indonesian Food visit: ikanasinpapua.com. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena rasanya yang sangat enak dan lezat, resep ini tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap.

Langsung deh yuk cara memasak Gulai gemuk ikan asin

  1. Haluskan bawang merah putih, ketumbar, lengkuas. Gemprek serai. Kemudian tumis semua hingga harum..
  2. Masukkan nangka dan labu yg sudah di siapkan sebelumnya, aduk. Masukkan santan encer. Setelah lembut, masukkan ikan asin dan santan kental. Beri garam dan penyedap rasa. Aduk. Tunggu hingga matang. Ini resep dari tanah rantau OGAN ILIR. selamat memcoba.

Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Gulai telur ikan (fish eggs gulai). Gulai ketam, gulai kepiting or gulai rajungan (crab). Gulai ikan tengiri yang terasa pedas, asam, segar terinspirasi dari gulai di resto Gula Merah. Rasa asin, asam dan manis kuah berpadu balance, plus rasa pedas yang Ternyata tidak perlu menunggu lama untuk membuat gulai ikan tengiri a la Gula Merah karena weekend lalu saat menginap di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak