Resep Tumis brokoli wortel daging sapi bunda pasti bisa

Tumis brokoli wortel daging sapi. #ResepSimple #TumisBrokoliWortel #AutoNgiler Tumis brokoli merupakan hidangan yang tergolong ke dalam hidangan yang praktis, simpel, dan bisa disiapkan. Kali ini srik membuat tumis brokoli kentang daging sapi. Daging sapi yang di iris tipis tipis lalu di tumis dengan sayuran.

Tumis brokoli wortel daging sapi Tumis brokoli daging sapi ini akan sangat berbeda dangan tumis brokoli biasa. Brokoli yang digunakan sebagai bahan utama serta daging sapi cincang sebagai bahan pelengkap akan berkolaborasi menjadi satu, sehinga dengan begitu akan menghasilkan hidangan yang begitu nikmat. Tumis brokoli merupakan hidangan yang tergolong ke dalam hidangan yang praktis, simpel, dan bisa disiapkan dengan cepat. Kalian dapat menyiapkan Tumis brokoli wortel daging sapi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis brokoli wortel daging sapi!

Bahan Tumis brokoli wortel daging sapi

  1. Gunakan daging sapi cukup 1/2.
  2. Diperlukan wortel sedikitnya 2 buah.
  3. Siapkan brokoli cukup 2 buah.
  4. Dibutuhkan Bawang merah juga 3 siung.
  5. Sediakan Bawang putih cukup 3 siung.
  6. Gunakan Bawang bombay sekitar 1 siung.
  7. Siapkan Cabai sekitar 5 siung.
  8. Siapkan Kecap asin sedikitnya 2 sdm.
  9. Dibutuhkan Kecap manis cukup 1 sachet.
  10. Siapkan Saos tiram cukup 1 sachet.
  11. Siapkan Minyak wijen juga 1 sdm.
  12. Gunakan Garam sedikitnya 1 sdt.
  13. Siapkan Maizena cukup .
  14. Siapkan Merica cukup .
  15. Gunakan Minyak goreng juga .

Dan untuk resep kali ini saya menggunakan daging sapi cincang dan wortel sebagai pelengkapnya. Tumis brokoli campur wortel serta bakso sapi memang sehat dan enak sangat cocok buat keluarga khususnya buat buah. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lihat juga resep Tumis Brokoli Saus Tiram enak lainnya.

Ini Cara membuat Tumis brokoli wortel daging sapi

  1. Potong kecil kecil daging sapi lalu baluri kecap asin dan merica dan simpan di kulkas 15 menit.
  2. Potong juga wortel, brokoli, bawang merah, bawang putih, cabai dan bawang bombay.
  3. Lalu tumis bawang merah, bawang putih dan cabai bawang bombay dgn sedikit minyak goreng.
  4. Setelah warna agak kecoklatan, masukan daging sapi tadi lalu beri air 1 gelas kedalam tumisan tersebut, diamkan sekitar 15 menit sampai daging empuk..
  5. Selanjutnya masukan wortel dan brokoli, saos tiram, minyak wijen, garam, merica, kecap asin, kecap manis aduk hingga rata..
  6. Lalu cairkan maizena dan masukan kedalam nya lalu aduk hingga mengental..
  7. Koreksi rasa dan makanan siap disantap.

KOMPAS.com - Ketika Idul Adha tiba, masakan berbahan dasar daging sapi atau kambing sangat mudah ditemui. Sayangnya, variasi menunya seringkali tak jauh dari sate, sop atau gulai. Panaskan minyak goreng dalam wajan tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, tambahkan paprika merah, kuning. Brokoli, kembang kubis atau brocoli ada dua jenis yaitu jenis yang berwarna putih kekuning-kuningan dan brokoli warna hijau. Brokoli bisa dimasak tumis atau untuk campuran soup dan disini aku akan menuliskan resep membuat tumis brokoli dan sayuran yang gambarnya seperti di atas, dan gambar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak