Resep Lontong padang Gampang

Lontong padang. Lontong Sayur Padang. buncis iris sesuai selera, nangka muda potong sesuai selera, daging Lontong sayur Padang. Lebaran tanpa lontong rasanya kurang afdol. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah.

Lontong padang Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Memang makanan lontong padang lezat ini sederhana tidak selengkap dengan resep lontong medan lontong paling terkenal di Medan lengkap apalagi dibanding dengan resep lontong cap gomeh komplit. Si Uni jual lontong padang, bubur kacang ijo, bubur sumsum. rasanya mantabs. percis kayak Kalo lontong padang yang di perempatan pasar (si upik) kalah deh, soalnya si upik itu rasanya. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Lontong padang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Lontong padang!

Bahan Lontong padang

  1. Sediakan daging sapi/tetelan, potong kecil-kecil sedikitnya 300 g.
  2. Dibutuhkan nangka sedikitnya 1 iris.
  3. Sediakan labu siam potong korek api juga 1.
  4. Dibutuhkan kacang panjang sedikitnya 5.
  5. Diperlukan daun kunyit cukup 1 lembar.
  6. Gunakan daun jeruk juga 4 lembar.
  7. Siapkan daun salam sekitar 2 lembar.
  8. Gunakan santan sedikitnya 850 ml.
  9. Diperlukan Air juga secukupnya.
  10. Dibutuhkan Gula,garam, Kaldu bubuk (jika suka) sedikitnya .
  11. Dibutuhkan Bawang goreng sekitar .
  12. Diperlukan bumbu halus sedikitnya .
  13. Siapkan bawang merah juga 8.
  14. Dibutuhkan bawang putih cukup 4.
  15. Sediakan cabe merah (sesuaikan selera) sedikitnya 7.
  16. Siapkan ketumbar disangrai cukup 1/2 sdm.
  17. Siapkan jintan disangrai sekitar 1/2 sdm.
  18. Diperlukan kemiri disangrai cukup 4 butir.
  19. Siapkan Jahe juga secukupnya.
  20. Diperlukan Lengkuas cukup secukupnya.

Dalam acara yang ada di NET Tv tts cak lontong merupakan salah satu acara yang paling menghibur dengan banyolan-banyolan khas cak lontong yang bikin kita tertawa terbahak-bahak. Yang kangen Lontong Padang Dapua Ummi bisa langsung datang ke kedai kami yaa.atau bisa juga dipesan via GoFood & GrabFood. Lontong sayur padang memiliki beda dengan olahan masakan lontong lainnya. Lontong sayur padang memiliki sayuran, lauk pauk, kuah dan bumbu rempah yang khas.

Langsung deh yuk cara membuat Lontong padang

  1. Siapkan bahan2 sayur.
  2. Siapkan bumbu2.
  3. Blender bahan bumbu halus dengan air secukupnya (boleh diuleg jika suka diuleg),lalu tumis dengan minyak secukupnya sampai matang dan wangi, lalu masukan daun jeruk, daun salam, dan daun kunyit tumis sampai harum dan matang..
  4. Masukan daging yg sudah dipotong2 kecil masak sampai berubah warna, tambahkan air secukupnya, masukan garam tutup wajan/panci lalu masak sampai daging empuk.
  5. Masukan nangka lalu masak sampai nangka mulai empuk.
  6. Masukan labu Siam, Kacang panjang,dan santan masak sampai mendidih masukan gula,kaldu bubuk dan koreksi rasa (masak sampai semua bahan matang dan empuk),setelah matang taburi bawang merah goreng... sajikan bersama lontong daun atau ketupat, yummiiii 👍.

Apa yang membuat lontong sayur Padang berbeda dengan lontong dari daerah lain? Menu ini identik dengan kuah santan yang memiliki bumbu kental khas masakan. Sayur tauco pada lontong medan berbeda dengan sayur tauco pada lontong padang. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. This eid ul-fitr, I made Lontong Sayur Padang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak