Resep Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe) istimewa wajib coba

Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe). Campur kentang, kacang merah, daun bawang, telur, dan bawang goreng. Tambahkan garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe) Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Cara membuat Perkedel Kacang Merah jadi lebih sederhana karena cukup pakai Kobe Tepung Bakwan Kress saja. Teman-teman dapat menghidangkan Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe)!

Bahan-bahan Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe)

  1. Siapkan kentang ukuran sedang (500 gram) juga 4 buah.
  2. Diperlukan kacang merah sekitar 100 gram.
  3. Dibutuhkan corned beef (Pronas) sedikitnya 50 gram.
  4. Dibutuhkan tepung bumbu (Super Crispy Kentucky) Kobe juga 50 gram.
  5. Dibutuhkan bawang merah haluskan cukup 3 siung.
  6. Siapkan telur pisahkan kuning dan putihnya cukup 2 butir.
  7. Diperlukan garam sekitar 1/3 sdt.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng cukup .

Gurih, empuk, dan renyahnya pasti bikin anak ketagihan. Perkedel Kacang Merah disantap bersama sayur bening dan nasi hangat jadi tambah mantap deh! Halo gaessss. video ini tentang resep cara membuat perkedel kentang. Nah untuk campurannya sesuai selera ya.

Ini Cara memasak Perkedel Kentang Kacang Merah (Recook:#DapurKobe)

  1. Siapkan bahan utama. Kentang dipotong2 kemudian goreng sampai matang dan haluskan. Kacang merah direbus sampai empuk..
  2. Hancurkan kacang merah (saya pakai pencacah tupperware) sedikit kasar..agar warna merah nya masih nampak. Campurkan pada kentang yang sudah dihaluskan, masukkan seledri halus, bawang merah halus dan kuning telur, aduk rata..
  3. Tambahkan corned beef dan tepung Kobe dan garam (icip rasa sedikit, karena bahan tepung dan corned sdh sedikit asin) kemudian aduk sampai rata. Bulat kan membentuk perkedel..
  4. Celupkan perkedel pada putih telur kemudian goreng sampai warna kuning keemasan. Setelah matang angkat dan siap dihidangkan bersama nasi hangat atau jadi cemilan...Selamat menikamati !!!.

Disini saya buat yang polos alias tanpa daging. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak