Resep Es Kacang Merah bahan sederhana

Es Kacang Merah. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Salah satu resep minuman es kacang merah yang berasal dari palembang. tidak hanya terkenal dengan pempeknya tapi untuk masalah es juga ada yaitu es kacang.

Es Kacang Merah Minuman tersebut adalah hidangan penutup populer pada musim panas. Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang. Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Kawan-kawan dapat menyiapkan Es Kacang Merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Es Kacang Merah!

Bahan Es Kacang Merah

  1. Diperlukan kacang merah juga 250 gr.
  2. Dibutuhkan Air sekitar .
  3. Diperlukan gula merah sekitar 1 blok.
  4. Gunakan gula pasir sekitar 4 sdm.
  5. Sediakan garam cukup 1/2 sdm.
  6. Gunakan maizena cukup 1 sdm.
  7. Sediakan Tambahan utk setiap gelas : sekitar .
  8. Siapkan SKM juga 1 sdm.
  9. Gunakan syrup ABC special grade "cocopandan" sedikitnya 1 sdm.
  10. Dibutuhkan ES batu sedikitnya .

Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal. Es Kacang Merah belakangan banyak digandrungi masyarakat lantaran rasanya yang unik. Bayangkan, lembutnya kacang merah berpadu dengan es serut dan sirup merah di dalam mulutmu! Pada umumnya es kacang merah ini menggunakan santan kental dan ditambah juga dengan susu kental manis, namun demikian bagi yang tidak suka santan karena faktor kesehatan.

Yok Kita Mulai memasak Es Kacang Merah

  1. Rendam kacang merah.semalaman.
  2. Buang Air rendaman, bilas bbrp kali, didihkan air, rebus kacang merah hingga empuk, lalu masukkan gula merah, gula pasir & garam, masak lagi hingga kacang benar2 lembut, air surut, masukkan larutan maizena, masak lagi hingga kuah mengental.
  3. Utk penyajian setiap.gelasnya : masukkan kacang merah & kuahnya di gelas, sekitar setengah gelas, masukkan es batu (lbh baik kl diparut), beri 1sdm SKM & 1 sdm syrup cocopandan, sajikan.

Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Salah satu resep kacang merah yang paling populer adalah es kacang merah. Di sisi lain, kacang merah juga dapat diolah menjadi makanan dengan cita rasa asin seperti sup. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak