Resep Sayur kacang merah bikinnya mudah

Sayur kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu. Makannya sm tempe goreng pake kerupuk bulat putih.duh, bisa nambah nasi ini.

Sayur kacang merah Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Sayur kacang merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur kacang merah yuk!

Bahan-bahan Sayur kacang merah

  1. Siapkan kacang merah cukup 1/4 kg.
  2. Dibutuhkan wortel cukup 1-2.
  3. Gunakan bawang putih sedikitnya 2-3.
  4. Dibutuhkan bawang merah juga 3-5.
  5. Sediakan daun bawang juga 1-2 tangkai.
  6. Diperlukan daun salam sedikitnya 1 lembar.
  7. Dibutuhkan lengkuas sekitar 3 cm.
  8. Dibutuhkan asam jawa juga 1/2 sdm.
  9. Siapkan gula merah sedikitnya 2 sdm.
  10. Dibutuhkan garam juga 1/2 sdm.
  11. Gunakan air cukup secukupnya.
  12. Siapkan cabe(optional,di saya mah cmn biar lbh seger aja) 😊 sekitar 1-2.

Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Manfaat kacang panjang merah juga bisa mengurangi rasa nyeri karena radang. Cukup sekian yang dapat kami sampaikan tentang manfaat sayur kacang panjang merah untuk kesehatan. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari.

Langkah-langkah membuat Sayur kacang merah

  1. Sambil masak air,cuci bersih kacang,lalu iris bawang(bahan lainny ga kefoto) 🤭.
  2. Setelah air mndidih masukkan kacang,irisan kacang,wortel,lengkuas,daun salam,asam jawa,lalu tutup hingga kacang empuk...
  3. Setelah kacang empuk,masukkan gula,garam,dan irisan daun bawang,tunggu bbrpa saat lalu icip rasa,tunggu hingga mndidih lgi dan selesai🤗.

Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend Resep Masakan Apps". Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak