Resep Jambal acar kuning simpel

Jambal acar kuning. Ikuti terus Channel ini dengan cara Subscribe, dan jangan lupa juga untuk like, komen dan share,, Buat kalian yg ingin bertanya silahkan tinggalkan komentar. Making consistently delicious and high-quality Gurame Acar Kuning using scratch-made yellow bumbu requires a lot of time & effort. Selamat datang di Channel saya, Disni kalian semua bisa melihat video tentang : - Semua Tentang Hewan, - Tentang Breeding hewan.

Jambal acar kuning Gurihnya ikan serta segarnya cuka, cocok disantap bersama nasi panas. More information WARUNG APUNG RAHMAWATI Jl. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak Jambal acar kuning hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jambal acar kuning yuk!

Bahan-bahan Jambal acar kuning

  1. Diperlukan Ikan jambal sedikitnya .
  2. Gunakan timun rada besar sekitar 1 buah.
  3. Gunakan wortel juga 2 buah.
  4. Dibutuhkan santan instan juga Sedikit.
  5. Gunakan cuka juga Sedikit.
  6. Siapkan Garem,penyedap rasa,gula sekitar .
  7. Dibutuhkan Jahe&lengkuas di geprek cukup .
  8. Dibutuhkan jeruk limau,agar bau amis hilang juga Sedikit.
  9. Siapkan Bumbu halus: cukup .
  10. Gunakan bawang putih cukup 3 siung.
  11. Sediakan bawang merah cukup 5 siung.
  12. Gunakan kemiri sekitar 2 biji.
  13. Siapkan Jm cukup .

Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat. Cara Membuat Acar Kuning : Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, bawang merah, cabai merah, cabai rawit merah, jahe, dan daun jeruk sampai harum. Tambahkan air, garam, dan gula pasir.

Yok Kita Mulai memasak Jambal acar kuning

  1. Cuci ikan sampai bersih,lalu goreng hingga kecoklatan.
  2. Tumis bumbu halus&jahe lengkuas sampai harum,beri air sedikit,lalu masukan wortel..
  3. Jika wortel hampir matang,masukan ikan dan garam,penyedap rasa,gula,jeruk,santan dan cuka (cekrasa) jika sudah pas masukan timun,tunggu sampai timun matang,lalu siap di hidangkan..

Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Berikut adalah tahapan untuk membuat acar kuning yang akan mewarnai seluruh ikan gurame yang lezat ini. Acar kuning ini salah satu jenis acar matang yang paling populer. Tak hanya disantap sebagai pelengkap suatu makanan, acar kuning sering diolah bersama ikan atau udang sebagai lauk. There is so many version of Ikan Acar Kuning (fish in yellow spicy and sour spices) recipe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak