Resep Gule Nangka gurih untuk pemula

Gule Nangka gurih. Terimaksih sudah klik video ini, dan jangan lupa untuk like, komen dan subscribe channnel ini, supaya channel ini makin berkembang. Pilih nangka muda sebagai bahan utama. Alasannya adalah karena nangka muda lebih enak dan lebih Karena nangka mengandung banyak getah, maka akan sedikit menyulitkan kamu pada saat.

Gule Nangka gurih Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat. Buah nangka atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan jackfruit selain lezat di konsumsi saat buah sudah matang, saat buah nangka. Cara Membuat keripik Biji Nangka Gurih dan Renyah. Sobat dapat membuat Gule Nangka gurih hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gule Nangka gurih yuk!

Bahan-bahan Gule Nangka gurih

  1. Gunakan wadah nangka saya presto cukup 1.
  2. Sediakan sunkara juga 1 bungkus.
  3. Siapkan Bumbu halus : cukup .
  4. Diperlukan bawang merah sekitar 3 siung.
  5. Dibutuhkan bawang putih cukup 2 siung.
  6. Siapkan kemiri cukup 2 butir.
  7. Siapkan Ketumbar juga secukupnya.
  8. Dibutuhkan Kunyit cukup .
  9. Siapkan Bumbu pelengkap : juga .
  10. Siapkan Laos cukup .
  11. Gunakan Daun salam sekitar .
  12. Gunakan Royco juga .
  13. Gunakan Garam cukup .
  14. Dibutuhkan Gula pasir juga .

Seiring perkembangan industri kuliner, biji nangka dan juga durian dikreasikan menjadi panganan gurih. Kupat gule biasanya dijajakan di gerobak dan dinikmati sebagai sarapan. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu.

Kita mulai saja cara memasak Gule Nangka gurih

  1. Langkah awal nangka dipresto kurleb 10menit bunda..... Nangka dipresto cukup di potong besar besar saja supaya kita tidak repot kemudian Angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dengan api sedang masukan daun salam dan laos tumis lagi.... Kemudian masukan nangka di bejek bejek jangan sampai hancur banget ya bunda ditumis dicampur.
  3. Kemudian masukan santan di aduk sampai rata dan kemudian bumbui dengan bumbu pelengkap.
  4. Biarkan sampai mendidih ya bunda, dan selesai......
  5. Happy cooking bunda 💞.

Gulé iku olahan kang digawé saka daging pitik, iwak, wedhus, sapi, jeroan, utawa janganan kaya nangka enom lan godhong pohung, kang wis diolah ing bumbu rempah sing rasané gurih. Nangka merupakan buah yang banyak disukai dan digemari oleh masyarakat lho. Karena, jika buah ini sudah matang. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Karena nangka muda maupun nangka tua memiliki getah yang sangat lengket.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak