Resep Sup Kacang merah tidak ribet pasti enak

Sup Kacang merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sup Kacang merah Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan ) Wortel Seledri Daun bawang Tomat Bumbu halus Bawang merah putih cincang. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Sup Kacang merah hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Kacang merah!

Bahan Sup Kacang merah

  1. Diperlukan Kacang merah juga secangkir.
  2. Siapkan Jagung manis sedikitnya 2 tongkol.
  3. Diperlukan Wortel sedikitnya 2 buah.
  4. Diperlukan Kentang sedikitnya 3 buah.
  5. Dibutuhkan Bihun sedikitnya 1 bks.
  6. Dibutuhkan Dada ayam masak lalu suir cukup 1.
  7. Siapkan Bahan bumbu sedikitnya .
  8. Sediakan bawang putih haluskan sekitar 5 siung.
  9. Siapkan bawang merah haluskan cukup 5 siung.
  10. Sediakan Merica bubuk sekitar .
  11. Siapkan Garam sedikitnya .
  12. Dibutuhkan Kaldu ayam sedikitnya .
  13. Gunakan Serai 3 batang digeprek cukup .
  14. Dibutuhkan Bawang goreng cukup .
  15. Sediakan Daun bawang sedikitnya .
  16. Diperlukan Daun seledri sedikitnya .

Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Sup kacang merah adalah suatu hal yang terlalu berlebihan namun bernilai kecil yang diambil dan ditukar dengan suatu hal yang jauh dan mungkin kurang nyata namun sangat bernilai. Frase tersebut berasal dari penjualan esau dari hak anak sulungnya untuk sebuah hidangan sup lentil dalam.

Langkah-langkah membuat Sup Kacang merah

  1. Rebus kacang merah yg sebelumnya drendam dulu ya... Sampai empuk. Lalu masukkan bumbu2nya. Dilanjutkan masukan jagung wortel kentang masak hingga empuk..
  2. Tata dlm mangkok bihun yg telah drendam, beri taburan bawang goreng,daun bawang dan seledri. Perasan jeruk dan telur rebus. Sajikan dgn lontong atau nasi hangat....

Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi. Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat. Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin. Hidangan masakan berkuah sederhana tapi enak dan segar cita rasa manis dan sedikit asam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak