Resep Caa sawi hijau Sederhana

Caa sawi hijau. Lihat juga resep Ca Sawi Hijau Kuah alla Sept enak lainnya. Bagi anda yang sedang memiliki persediaan sawi hijau dan tahu putih, namun anda sendiri juga sedang bingung mau dimasak menjadi apa, masakan cah atau ca seperti. Halo Teman-teman semua kali ini Om GiL mau berbagi resep praktis Cah Sawi Hijau, simak videonya ya jangan di skip semoga bermanfaat.

Caa sawi hijau Nama sayuran ini merujuk pada semua jenis Sawi yang memiliki daun warna hijau. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Selain karena mudah sekali didapatkan, sawi hijau juga. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak Caa sawi hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Caa sawi hijau yuk!

Bahan Caa sawi hijau

  1. Diperlukan sawi hijau sekitar 1 ikat besar.
  2. Dibutuhkan bakso sekitar 10 butir.
  3. Siapkan bawang merah sekitar 4.
  4. Gunakan bawang putih sekitar 3.
  5. Sediakan cabai rawit juga 5.
  6. Dibutuhkan saos tiram cukup 1 sdm.
  7. Diperlukan ketumbar bubuk cukup 1 sdt.
  8. Dibutuhkan Gula pasir cukup secukupnya.
  9. Sediakan Garam cukup secukupnya.

Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Nama lainnya adalah sawi bakso (karena menjadi sayuran daun pendamping dalam penyajian bakso) atau caisim/caisin (dari nama bahasa Kanton 菜心, choy sum, yang harafiah berarti "hatinya sayur"). Sawi hijau (brassica juncea) adalah salah satu jenis sayuran penghasil daun yang banyak di budidayakan oleh masyarakat indonesia. Karena cara budidaya yang simpel dan efisien.

Ini Cara membuat Caa sawi hijau

  1. Iris bakso kecil2 / jadi 4. Dan iris2 sawi hijau lalu cuci.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai.
  3. Tumis bawang merah dulu ya sampai harum, lalu masukkan bawang putih dan cabai. Sekiranya sudah harum lagi masukkan sawi hijau dan bakso. Tunggu hingga matang yaaa... Sambil di aduk2 rata tambahkan saos tiram, gula pasir dan garam..
  4. Jika sudah mau matang jangan lupa tes rasa nya yaaaa.. jika sudah matang jangan lupa sajikan ya... Selamat menikmati 😎.

Sawi hijau merupakan sayuran yang mengandung antioksidan alpha-lipoic acid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh, serta terkandung sulfur glucosinolates yang. Sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata punya banyak jenis. Selain itu, sangat kaya nutrisi dan manfaat bagi tubuh. Sawi hijau ini adalah sayuran yang sangat mudah untuk diolah. Olahan makanan yang bisa dihasilkannya pun sangatlah beragam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak