Resep Acar kuning timun wortel sosis Praktis

Acar kuning timun wortel sosis. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih.

Acar kuning timun wortel sosis Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu ingat almarhum Ibu mertua. Masukkan wortel aduk rata, masukkan lagi ketimun, bawang merah dan cabe rawit. Aduk rata biarkan semua bahan terlumuri bumbu, beri garam. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Acar kuning timun wortel sosis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning timun wortel sosis!

Bahan Acar kuning timun wortel sosis

  1. Sediakan timun acar juga 3 buah.
  2. Sediakan wortel sekitar 2 buah.
  3. Siapkan sosis sedikitnya 4 buah.
  4. Diperlukan bumbu : sedikitnya .
  5. Dibutuhkan bawang putih sekitar 4 siung.
  6. Gunakan bawang merah sekitar 4 siung.
  7. Gunakan kemiri sedikitnya 4 butir.
  8. Siapkan kunir juga 1 ruas jari.
  9. Gunakan sereai sekitar 1.
  10. Gunakan daun salam (sy kelupaan naruh😂) juga 2.
  11. Dibutuhkan garam sedikitnya secukupnya.
  12. Sediakan gula pasir cukup secukupnya.
  13. Gunakan kaldu bubuk jamur cukup secukupnya.
  14. Diperlukan air sekitar secukupnya.
  15. Sediakan cuka apel sedikitnya 1 sdt.
  16. Gunakan cuka masak sedikitnya 1/2 sdt.

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali. Acar mentah tidak hanya dihidangkan sebagai cara untuk membuat selera makan bertambah. Lebih dari sekedar pelengkap atau pendamping maupun sebagai menu penyegar, akan tetapi acar mentah yang terdiri dai mentimun.

Yok Kita Mulai memasak Acar kuning timun wortel sosis

  1. Kupas timun, sy tdk semua kulit terkupas,biar saat di gigit berbunyi kres..kres😂, potong bentuk korek api,begitu juga wortel..
  2. Bumbu dihaluskan lalu tumis sbntr masukkan serai dan daun salam (saya terlupa), masukkan juga gula, kaldu bubuk dan cuka masak serta cuka apel (resep semula hanya 1/2 jeruk nipis, sy merasa masih kurang rasa asamnya.krn sayur acar ini harus terasa asam,manis dan asin. setelah itu masukkan sosis,tunggu sosis agak lagu masukkan wortel, setelah wortel layu masukkan timun aduk aduk rata setelah 3 menit matikan api.diamkan saja di wajan biar panasnya mengena ke timun dan wortel.
  3. Sayur acar ini saat dimakan msh terasa wortel setengah masak begitu juga timunnya krn saat di makan akan berbunyi kres kres.sy lbh senang memasak sayur yg tdk terlalu matang..

Resep Acar Kuning Timun Wortel Lezat. Resep Ayam Pindang Menu Alternatif Lebaran. Cara Membuat Acar Timun Wortel Yang Enak. Cara membuat acar kuning timun wortel yang enak dan lezat. Di video kali ini saya membuat acar kuning yang berbahan dasar wortel, buncis Dan timun, cara membuatnya sangat mudah sekali, silahkan mencoba resep acar saya ya Teman Teman Music by ikson www.soundcloud.com/ikson Ikson youtube channel hrvid.com/u-Iksonmusic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak