Resep Gulai nangka plus cincang Praktis

Gulai nangka plus cincang. Gulai cincang cmpur nangka adalah salah satu olahan daging masakan masyarakat minang. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Resep 'gulai nangka padang' paling teruji.

Gulai nangka plus cincang Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Gulai di masak dalam gelimangan santan yang tidak terlalu kental dengan rasa rempah dan bumbu yang kuat. Seperti itulah gulai nangka yang sering dimasak Ibu saya di rumah. Kawan-kawan dapat menyiapkan Gulai nangka plus cincang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai nangka plus cincang yuk!

Bahan-bahan Gulai nangka plus cincang

  1. Siapkan Nangka 1buah 1kg sekitar .
  2. Siapkan Cincang tulang sekitar 1/2 kg.
  3. Siapkan kelapa atau 1 kg santan sekitar 2 buah.
  4. Siapkan Lengkuas cukup 1/2 ons.
  5. Dibutuhkan jahe sekitar 1 cm.
  6. Sediakan Cabe merah giling sekitar 1 (1/2 ons).
  7. Siapkan Cabe rawit juga 15 buah.
  8. Diperlukan kunyit sedikitnya 1 ibu jari.
  9. Siapkan Daun kunyit juga 1 lembar.
  10. Diperlukan Daun jeruk sekitar 7 lembar.
  11. Sediakan daun salam sekitar 3 lembar.
  12. Sediakan serai sekitar 1 batang.
  13. Diperlukan bawang merah sedikitnya 10 buah.
  14. Siapkan Bawang putih juga 1 bulat.
  15. Siapkan bumbu gulai atau rendang sedikitnya 1 sendok makan.
  16. Sediakan Raiyko juga secukupnya.
  17. Dibutuhkan Garam cukup secukupnya.
  18. Sediakan daun kunyit cukup 3 lembar.
  19. Gunakan gula juga 1 sendok teh.
  20. Sediakan kelapa tua untuk di gongseng juga 1/2.

Hidangan gulai daging sering kali identik dengan beberapa perayaan besar di tanah air, diantaranya adalah perayaan keagamaan, perayaan besar bersama dengan Nah, anda mungkin tidak asing dengan sajian gulai daging khas Padang atau yang seringkali akrab disebut dengan cincang padang. Berikut resep dan cara membuat gulai cincang sengkel yang mudah dan praktis. Gulai merupakan salah satu kuliner tradisional khas Indonesia yang terbuat dari daging ataupun sayuran. Selain itu masakan gulai juga biasa disajikan pada saat momen perayaan Idulfitri maupun Idul adha lho. plus-circle Add Review.

Ini Cara membuat Gulai nangka plus cincang

  1. Nangka di potong dan di rebus sebentar, cincang direbus sampai lunak.
  2. Bumbunya yg di haluskan cabe rawit, jahe, kunyit, bawang merah dan bawang putih, lengkuas dan serai di goprek, daun kunyit di iris halus.
  3. Bumbu yg di haluskan di tumis sampai wangi masuk kan daun jeruk, cincang dan nangka, aduk, masukkan santan bumbu gulai, rayko dan garam secukupnya, masukkan kelapa gongseng yang di Haluskan dan daun kunyit yg diiris halus, masak sampai masak. SELAMAT MENCOBA.

Gulai nangka memang banyak ditemukan di rumah makan masakan Padang. Terbuat dari nangka muda, orang Minang asli biasanya menambahkan tetelan atau daging sapi dalam menu ini. MASAK GULAI CINCANG DAGING SAPI/Lamak bana - MASAKAN NUSANTARA. Praktis dan Mudah membuat gulai cincang nangka nikmat khas Minangkabau. gulai nangka. Cara masak hidangan Gulai Daging Cincang Rebung versi orang utara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak