Resep Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang Endul

Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang. Gulai nangka kacang panjang nan pedas ini adalah salah satu hidangan santan favorit saya. Ah semoga saja impian itu bisa terwujud. Wokeh menuju ke resep gulai nangka dengan kacang panjang kali ini.

Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang Caranya sederhana dan bahan yang dibutuhkannya mudah didapatkan. Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Tahu yang Enak, Gurih dan Sederhana. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Jika iya, sesekali coba masak sendiri di rumah yuk. Kalian dapat memasak Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang yuk!

Bahan Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang

  1. Gunakan Bahan : sedikitnya .
  2. Gunakan Telur sekitar 7 butir.
  3. Diperlukan Nangka sayur juga secukupnya.
  4. Dibutuhkan Kacang panjang sekitar secukupnya.
  5. Sediakan Tahu secukupnya (boleh tahu goreng atau tahu putih) cukup .
  6. Dibutuhkan sereh besar cukup 2 batang.
  7. Diperlukan daun salam cukup 3 lembar.
  8. Gunakan daun jeruk juga 1 lembar.
  9. Diperlukan Santan kara cukup 150 ml.
  10. Diperlukan Bahan halus : sedikitnya .
  11. Diperlukan Bawang putih cukup 7 siung.
  12. Siapkan Bawang merah cukup 5 siung.
  13. Diperlukan cabe merah besar buang bijinya sedikitnya 1 buah.
  14. Diperlukan cabe merah keriting juga 6 buah.
  15. Siapkan cabe rawit merah sedikitnya 4.
  16. Dibutuhkan kemiri sekitar 5 pcs.
  17. Gunakan Kunyit sedikitnya 1 ruas jari.

Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Tak hanya itu, Indonesia masih memiliki jenis gulai lainnya. Kebetulan di tukang sayur ada nangka, kacang panjang dan tokolan. Nonton bokepseks hot yang sangat menantang, seorang ayah memperkosa anaknya sendiri sampai nangis dan tak tertahankan.

Langsung deh yuk cara membuat Gulai nangka campur tahu dan kacang panjang

  1. Rebus telur dan nangkanya. Lalu goreng tahu yg sudah di potong kotak sesuai selera. Potong kacang panjangnya sesuai selera..
  2. Setelah bahan sudah di rebus dan di goreng, kita siapkan bumbu halusnya. Lalu di tumis hingga harum, setelah itu masukkan air kira kira 1 liter. Tunggu sampai mendidih, kasih penyedap dan sedikit gula pasir. Kalo saya tidak mau pakai micin 🙂.
  3. Setelah mendidih, masukkan semua bahannya. Masak sampai bahan benar meresap (bahan sudah berwarna kuning berarti sudah meresap), setelah kacang panjangnya matang, masukkan santannya lalu di aduk supaya santan tidak pecah. Aduk sekitar 3 menit, angkat..siap di hidangkan dengan emping..hmmm...mantul banget deh...
  4. Selamat mencoba..😋.

Kacang panjang juga tumbuh subur dan adaptif jika ditanam di dataran tinggi. Jadi, tak usah ragu menanam kacang panjang pada berbagai ketinggian tempat. Meskipun tampaknya sangat mudah menanam kacang panjang, tetapi untuk mendapatkan produksi yang tinggi alias berbuah lebat tidak. Gulai tahu berempah bisa jadi alternatif makanan pendamping seru di rumahmu. Menjelang Idul Adha biasanya masakan berupa gulai dan kawan-kawannya yang mengandung santan ataupun Tak banyak sayuran yang cocok dipadukan dengan kuah gulai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak