Resep Gulai nangka tulang ayam bunda pasti bisa

Gulai nangka tulang ayam. Gulai telah menjadi menu favorit keluarga karena rasanya yang sedap dan kaya akan bumbu rempah-rempah. Hidangan gulai biasa disajikan saat ada Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan iga sapi. Masukkan juga nangka yang sudah direbus tadi beserta garam, kaldu jamur, merica dan gula.

Gulai nangka tulang ayam Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam. Kamu dapat menghidangkan Gulai nangka tulang ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai nangka tulang ayam yuk!

Bahan Gulai nangka tulang ayam

  1. Gunakan nangka uk kecil juga 1 buah.
  2. Diperlukan tulang ayam n ceker cukup 1/2 kg.
  3. Gunakan Santan dari satu butir kelapa sekitar .
  4. Siapkan Daun salam juga .
  5. Gunakan Serai geprek juga .
  6. Sediakan Lengkuas geprek sedikitnya .
  7. Dibutuhkan Bumbu halus cukup .
  8. Dibutuhkan bawang merah cukup 6 buah.
  9. Siapkan bawang putih juga 4 buah.
  10. Gunakan cabe giling juga 2 sdm.
  11. Siapkan kemiri cukup 5 buah.
  12. Dibutuhkan kunyit cukup 1 ruas.
  13. Sediakan jahe sekitar 1 ruas.
  14. Sediakan Garam n Royco sekitar secukupnya.

Resep yang satu ini boleh dong ya sekali-sekali makan sayur santan. ini enak bingit.boleh di makan pakai. Resep Gulai Ayam - Jadi makanan gulai ini berbeda dengan makanan kuah lain seperti resep soto ayam. Untuk warna dari gulai ini biasanya lebih pekat, meskipun sama-sama menggunakan santan kelapa. Adapun masakan gulai ayam ini juga banyak di minati oleh semua orang Indonesia.

Langsung deh yuk cara memasak Gulai nangka tulang ayam

  1. Goreng nangka setengah matang..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, serai n lengkuas hingga harum lalu masukkan tulang ayam bersama sedikit santan ungkep sbntar.
  3. Setelah tulang matang masukkan semua santan, garam n royco tunggu sampai mendidih n tidak pecah santan sambil terus diaduk. Masukkan nangka tunggu hingga matang..
  4. Gulai nangka siap di hidangkan untuk berbuka puasa...😄.

RESEP MASAKAN GULAI NANGKA PADANG TULANG IGA. Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner masakan asli Padang. Gulai Ayam (Minangkabau dan Indonesia untuk: "Ayam Gulai") adalah sajian ayam tradisional Indonesia yang dimasak dengan saus pedas, pedas dan kaya kekuningan yang disebut gulai. Ini berasal dari Sumatera Barat (Padang). Ini bisa diklasifikasikan sebagai kari Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak