Resep Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍 yang mudah

Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Nasi kapau atau nasi rames khas Minang memang tak pernah absen dari kehadiran sayur nangka. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan.

Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍 Berikut bahan-bahan yang digunakan serta proses. Resep Gulai Cubadak (Nangka Muda) Pedas Sederhana Spesial Khas Padang Asli Enak. Gulai Cubadak adalah masakan Padang berkuah santan pedas khas Minang dari Sumatera Barat (SUMBAR) kebanyakan lebih populer orang menyebutnya gulai atau sayur nangka muda, karena. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍 hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍 yuk!

Bahan Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍

  1. Gunakan nangka segar cukup 1/2 kg.
  2. Diperlukan Santan dari 1 buah kelapa (banyaknya air asal nangka terendam) sedikitnya .
  3. Diperlukan air sedikitnya 1 liter.
  4. Dibutuhkan serai geprek juga 2 buah.
  5. Dibutuhkan daun jeruk cukup 4 lembar.
  6. Dibutuhkan Bumbu haluskan : sekitar .
  7. Gunakan bawang merah juga 10 butir.
  8. Sediakan bawang putih sekitar 6 butir.
  9. Dibutuhkan ketumbar bubuk juga 1 sdt.
  10. Gunakan kunyit sedikitnya 1 ruas.
  11. Gunakan jahe sekitar 1 ruas.
  12. Siapkan cabe rawit cukup 10 buah.
  13. Diperlukan cabe besar sedikitnya 6 buah.
  14. Dibutuhkan Bahan pelengkap : cukup .
  15. Diperlukan bawang merah iris tipis goreng buat taburan di atasnya cukup 10 siung.

Salam kenal dan sud tak sub ya dukung aku juga ya mas bro. Resep gulaΔ± nangka aslΔ± padang rasa sepertΔ± DI rm padang. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan Khusus masakan dengan bahan utama nangka muda ini yang paling terkenal adalah sayur gudeg dari yogja. dengan resep resep sayuran berkuah, dan salah satunya yang paling. Tadi pagi sudah menyempatkan masak yang lama.sayur nangka.tapi buka gudeg.melainkan sayur nangka bumbu pedas.

Langsung deh yuk cara memasak Sayur nangka pedas ala RM. Padang 😍

  1. Rebus nangka yg sudah di potong2...
  2. Tumis bumbu halus.masukkan serai dan daun jeruk..tumis sampai bumbu matang dan harum.
  3. Masukkan kedalam rebusan nangka. Aduk terus sampai mendidih.
  4. Masukkan santan.garam dan gula.
  5. Masak sampai nangka empuk dan kuah sedikit mengental.
  6. Kalo bisa buat nya satu hari sebelum dimakan ya..soalnya sayur nangka ini kalo baru di masak lebih nikmat kalo dibiarkan nginap sehari...kuahnya jd lebih mengental.. kalo saya buat nya malam..besok baru dihidangkan..sedap 😊.

Kalau masak sayur nangka itu kan lama.musti di masak dengan api kecil, agar bumbu meresap dan kuahnya berwarna cantik. Resep Gulai Nangka Ala Rumah Makan Padang Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Hai kali ini aku akan berbagi resep Sayur Nangka Tumis Pedas siapa tau ada yg mau tau olahan nangka tanpa harus Resep gulai nangka asli padang rasa seperti DI rm padang. Find this Pin and more on Resepi Kerabu/Sayur by Mz Ally. Blog resep masakan dan minuman, resep Kue, Pasta, Aneka Goreng, dan Kukus ala rumah menjadi mewah dan Mudah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak