Resep Kuah Kacang Merah istimewa

Kuah Kacang Merah. Sayur kacang merah yang dilengkapi dengan kuah santan ini, selain akan mendapatkan cita rasa yang lebih enak dan sedap tentunya akan menghasilkan cita rasa yang begitu gurih. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup kacang merah yang enak banget dan.

Kuah Kacang Merah Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Untuk membuat kuah Resep ES Kacang Merah nya terlihat menarik dan rasanya enak, sebaiknya dicampur dengan coklat bubuk sehingga cita rasa coklatnya kental dan terasa lembut di lidah. Kawan-kawan dapat membuat Kuah Kacang Merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kuah Kacang Merah!

Bahan Kuah Kacang Merah

  1. Sediakan kacang merah cukup 1/2 kg.
  2. Gunakan bawang merah cukup 4 siung.
  3. Dibutuhkan daun salam cukup 2 lembar.
  4. Sediakan lengkuas sekitar 1 ruas.
  5. Gunakan air matang sedikitnya 1 liter.
  6. Siapkan garam sedikitnya 2 sdt.
  7. Siapkan gula pasir sekitar 1 sdt.
  8. Dibutuhkan asam jawa sedikitnya 1 sdm.

Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Membuat kuah kacang merah yang lezat dapat dimulai dengan cara memasukkan santan atau susu cair kedalam panci, kemudian dalam mangkuk kecil, larutkan tepung maizena dengan menggunakan. Fimela.com, Jakarta Kacang merah memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan jenis kacang lain pada umumnya, terutama dalam mengenyangkan perut dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Kita mulai saja cara membuat Kuah Kacang Merah

  1. Cuci kacang merah dan didihkan air..
  2. Setelah air mendidih masukan bawang merah, kacang merah, lengkuas, daun salam. Masak hingga kacang menjadi empuk. Dengan api kecil supaya air nya tidak habis. jika air nya terlalu sedikit ketika kacang sudah empuk, boleh tambah air matang dan didihkan kembali dengan api sedang..
  3. Lumerkan asam jawa dalam mangkok dengan menggunakan air panas. Buang biji dan masukan ke dlm kacang merah tersebut. Setalah kacang empuk, masukan garam dan gula. tes rasa. Hasil akhir rasa harus ada asin, asam dan manis. Jika kurang boleh ditambah sesuai selera..

Kuah kacang yang sedap haruslah mempunyai rasa pedas, lemak, masin dan manis yang secukupnya. Resepi Kuah Kacang yang sangat sedap dan agak mudah bagi Che Nom. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Es Kacang Merah belakangan banyak digandrungi masyarakat lantaran rasanya yang unik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak