Resep Ketewel bumbu rendang Pasti Mudah

Ketewel bumbu rendang. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di Nah jika kebanyakan rendang yang kamu temui saat ini sudah melalui banyak modifikasi maka. Membuat rendang membutuhkan teknik memasak yang tepat untuk menghasilkan masakan rendang yang lezat. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

Ketewel bumbu rendang Apakah Moms tertarik untuk memasak rendang sebagai menu andalan yang dinikmati bersama keluarga? Pas banget, artikel kali ini akan. Haluskan bumbu-bumbu lainnya dan perlahan masukkan ke dalam adonan sembari Cara Membuat Rendang Daging Asli Minang: Langkah pertama mempraktekan resep rendang daging yaitu mencuci. Sobat dapat menghidangkan Ketewel bumbu rendang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ketewel bumbu rendang yuk!

Bahan-bahan Ketewel bumbu rendang

  1. Sediakan ketewel/nangka sedikitnya 2 bungkus.
  2. Sediakan santan kental cukup 1/2 gelas blimbing.
  3. Gunakan Santan cair(dikira2) sekitar .
  4. Dibutuhkan Bahan halus: sekitar .
  5. Siapkan bawang merah cukup 5 siung.
  6. Sediakan bawah putih juga 4 siung.
  7. Gunakan Kemiri cukup .
  8. Gunakan Kunyit cukup sedikit.
  9. Siapkan Ketumbar sedikitnya sedikit.
  10. Dibutuhkan Lada cukup sedikit.
  11. Sediakan Salam sekitar .
  12. Siapkan Sereh digeprek sedikitnya .
  13. Sediakan Laos digeprek sekitar .

Bumbu rendang jelas tidak perlu diperdebatkan lagi kelezatannya. Rendang-dengan segala keajaiban bumbunya-biasanya berisikan daging, meskipun dapat digantikan dengan apapun. Rendang berasal dari daerah Padang yang berasal dari kata "meradang". Rendang merupakan masakan tradisi yang biasa dihidangkan pada acara acara adat dan juga hidangan keseharian.

Langkah-langkah membuat Ketewel bumbu rendang

  1. Cuci bersih ketewel,lalu rebus beri sedikit garam. Setelah matang sisihkan,lalu suwir2 jgn terlalu kecil..
  2. Setelah bumbu halus siap,tumis bumbu halus beserta sereh salam dan Laos. Setelah harum,beri santan kental dan campurkan ketewel. Sedikit air menyusut,beri santan cair lalu tunggu sampai bumbu meresap. Sambil ditambahkan gula dan garam. Sambil cek2 rasa..

Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Lalu apa saja yang perlu disiapkan dan bagaimana jika ingin membuat rendang daging dirumah? Bumbu Resep Rendang Ayam Padang Enak dan Cara Membuat. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak